Jumat, 06 November 2015

Fashion Tips (for Moms) from Louise Roe...

Louiseeee!


Yay!, saya senang sekali berkesempatan bertemu dan berbincang-bincang mengenai fashion, beauty, dan lifestyle dengan Louise Roe di Singapura beberapa hari yang lalu. Wanita cantik yang ramah dan hangat ini pun tak segan berbagi banyak tips soal fashion dan healthy lifestyle untuk wanita, terutama para mama.

Sekilas tentang pemilik blog louiseroe.com ini. Louis Roe adalah kolumnis untuk People Stylewatch, CosmoGirl NL dan Luxdeco Interiors Magazine. Ia pun menjadi pembawa acara di beberapa acara televisi terkenal seperti MTV Makeover show 'Plain Jane', acara NBC berjudul 'Access Holywood',  dan reality show terkenal buatan Imagine Group 'Fit for Fashion' yang bekerjasama dengan Fitness First.

Berikut beberapa masukan dari Louise Roe yang penting untuk diingat oleh para mama ;p

Pakai baju pas badan
Menurut Louise, pakaian yang pas badan tetap lebih baik daripada yang longgar. Jika niatnya ingin menutupi tubuh yang kelebihan berat badan, pakaian longgar bukan solusinya. Tetap pakai baju yang pas badan (bukan ketat, ya..) untuk memberi kesan lebih langsing.

Ia memberi contoh Kim Kardashian yang sering memakai baju pas badan saat hamil dan kelihatan sangat cantik dan menarik.

pic from here

Percaya diri
Mungkin kedengarannya sedikit basi, tapi memang begitu lah adanya. Sebagai wanita, dalam konteks ini sebagai seorang mama, kita harus percaya diri, apa pun bentuk tubuh kita saat ini. Karena saat kita percaya diri, kita pun akan menularkan hal yang sama kepada keluarga khususnya anak-anak. 

Bereksplorasi dengan pakaian tertutup
Yup, ini tips penting. Mungkin karena Louise tahu yang bertanya adalah orang Asia yang pasti agak menghindari pakaian terbuka apalagi saat sudah berstatus mama :) maka ia menambahkan bahwa bergaya fashionable juga sangat keren dengan baju-baju yang tidak menunjukan belahan dada. Baju-baju tertutup seperti tunik, kemeja, rok panjang, dan seterusnya bisa menjadi pilihan para mama dalam bergaya. 

Menurut Louise, contoh figur publik yang keren dengan gaya ini adalah Olivia Palermo yang sering menggunakan baju tertutup dan selalu tampil stunning. Ya, saya pun suka Olivia, terutama saat dia memakai tunik cantik di bawah ini.


pic from here

pic from here


Bermain dengan bahan, warna, dan print
Beranilah bereksplorasi lewat bahan dan warna serta motif. Jangan selalu terpaku pada satu bahan, warna yang mirip-mirip saja, dan motif yang 'aman'. Sesekali pakailah bahan yang tidak biasa, warna-warni cerah serta baju bermotif. Toh, saat kita merasa tidak cocok, kita tinggal melepasnya, "you are not marrying them" ujarnya sambil tertawa. Intinya kita sudah berani mencoba sehingga kita juga akan punya lebih banyak referensi gaya berpakaian.

Louise Roe dengan pakaian bermotif garis tak beraturan


Hey, jaket beraksen warna ngejreng yang dipakai Louise ini keren juga buat kerja, ya...

3 komentar:

Mei Wulandari mengatakan...

Senengnya bsa ketemu dan berbincang langsung dg Louise (meski aku ga kenal, hehe)

Paling suka dg motif baju garis tak beraturan. Cakep bgt. Stylish

zata ligouw mengatakan...

iya sama Mei, gw juga suka motif yang garis2 itu :)

Pengobatan Tradisional Kanker Ovarium mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Poskan Komentar