Minggu, 03 April 2016

5 Tips Liburan Hemat


Sekitar dua bulan lagi anak-anak akan ujian yang artinya tak lama lagi libur panjang akan tiba. Wah, antara senang dan pusing nih saya. Karena itu artinya saya akan semakin sering menghabiskan waktu bersama anak-anak, akan banyak jalan-jalan, namun itu artinya juga akan menghabiskan pengeluaran lebih.

1. Pergi ke Taman Hiburan Murmer

Dekat rumah saya ada banyak taman hiburan yang asik dan terjangkau seperti Taman Bunga. Jika anak-anak ingin jalan-jalan yang lebih jauh, saya biasanya memilih hiburan yang berkaitan dengan air karena anak-anak sangat cinta berenang.

Belum lama saya mengajak mereka ke air terjun Bidadari di mana tiket masuknya tidak mahal serta cukup dekat dicapai dari Jakarta.



2. Ajak membuat mainan sendiri aka DIY.

Untuk mengisi waktu liburan dengan hal-hal menyenangkan dan bermanfaat, ajak anak-anak untuk membuat sesuatu sendiri, entah itu mainan atau makanan. Caca senang memasak, jadi ia akan membuat kue sederhana yang bisa dinikmati sekeluarga. Sedangkan abang senang dengan pesawat dan ia hobi membuat landasan pesawat sendiri. 

Kegiatan seperti ini sangat baik untuk mengisi liburan mereka karena selain waktu mereka terisi dengan baik, mereka pun menjadi makin kreatif dan percaya diri.






3. Manfaatkan fasilitas hiburan di sekitar perumahan

Daripada terkena macet atau mengantri tiket di kolam renang yang mahal, ada baiknya sesekali mendatangi tempat hiburan murah meriah di dekatrumah Anda. Tidak jauh dari rumah saya ada kolam renang yang tiket masuknya hanya 6000 Rupiah. 

Saya dan adik sering membawa anak-anak ke sana. Biasanya kami akan datang saat sedang tidak ramai.Kami juga membawa minuman dan cemilan sendiri. Murah,meriah dan anak-anak sangat gembira...




4. Ajak anak bermain sambil bercocok tanam. Hemat, sehat, ada hasilnya pula, kan? :)
Punya halaman di depan atau pun belakang rumah? jangan disia-siakan, jika anak kita masih balita, ajak dia 'main tanah' sambil menanam pohon, pasti akan sangat menyenangkan.



5. Pergi ke perpustakaan bersama anak-anak.
Taman bacaan dan perpustaan adalah tempat menghabiskan liburan yang asik sesekali dilakukan.

bing.com

10 komentar:

Eko Nurhuda mengatakan...

Iya ya, sejak kapan berlibur atau wisata itu harus ke luar negeri atau keluar kota? Padahal kalau cuma untuk refreshing saja kan bisa ke tempat-tempat lain yang lebih dekat, gak capek juga di jalan. Hehehe.

Beruntung sekali saya di Pemalang ada banyak lokasi wisata lokal yang keren. Dekat rumah, cukup berkendara paling lama 30 menit sudah sampai, terus kalau datangnya pagi gak bayar tiket masuk karena petugasnya belum datang. Hahahaha...

zata ligouw mengatakan...

Iyap, setuju banget mas eko..

Wahhh pengen deh kapan2 main ke pemalang..

Naufal Akhdan Baihaqi mengatakan...

saya setuju banget dengan apa yang di sampaikan. untuk refresing atau rekreasi dengan sang anak memang tidak harus ke temapat yang mahal, ketempat yang murah pun bisa asal anak bahagia dan menikmatinya.

suria riza mengatakan...

betulll aku juga suka bikin diy itu mba..bukan hiburan cuma kalau pengen keluar ruamh ya diluar rumah aja refreshing.
itu air terjun bidadari dimana..kok rame dan asyik gitu keknya

Kang Mhan mengatakan...

Terima kasih ya atas tipsnya, semua tips yang ada di atas bisa di gunakan, terima kasih :)

Cumilebay MazToro mengatakan...

Ke perpus kayak nya seru tp oerpus di kota kita twrcinta ini kayak nya mbel gedes semua alias kagak ada yg kece

zata ligouw mengatakan...

Yap, intinya anak2 senang ya mas..

zata ligouw mengatakan...

Iya tosss dong Cha, gw suka bgt liat DIY2 buatanmu...

zata ligouw mengatakan...

Sama-samaaaa...

zata ligouw mengatakan...

Iya mas Cumi, perpus ada tp buku dikit, jadul pulak *gubrakbgt*

Poskan Komentar