Sabtu, 18 Juni 2016

3 Days Weight Maintenance with Cold Press Juice | Review



Tepat sebelum puasa di Ramadhan 2016 ini saya melakukan detoks dengan produk Cold Press Indonesia. Niatnya sih hanya untuk cleansing sebelum puasa, namun saya sengaja memilih paket "Skin glow & weight maintenance" karena memang sekalian ingin mengurangi berat badan, lumayan, kannn kalo sekalian bisa turun berat badannya? ;p

Sebelum memulai detoks, saya menghubungi beberapa penyedia cold pressed juice sekaligus untuk mencari tahu mana yang terbaik menurut saya. Selain itu saya juga kembali membaca-baca literatur mengenai detox serta kegunaannya bagi tubuh.

Manfaat detoks bagi tubuh
Ada banyak manfaat dari detoksifikasi, antara lain: 
  • Membuang toksin tubuh
  • Meningkatkan energi
  • Membantu penurunan berat badan
  • Menyehatkan kulit
  • Menyehatkan rambut
  • Membuat tidur lebih nyenyak
  • Memperbaiki konsentrasi
  • Mengubah gaya hidup
Hmmm, saya sangat ingin menurunkan berat badan dan memperbaiki mood yang akhir-akhir ini sedang jelek, mungkin karena sedang kurang fit juga, sehingga akhirnya saya memutuskan untuk melakukan detox selama tiga hari. 

Sebelum melakukan detoks, saya membaca panduan di bawah ini tentang apa saja yang sebaiknya dilakukan sebelum, selama dan sesudah program.


Baca panduan ini sebelum memulai program detoks kamu, yaa...

Apa itu cold pressed juice?
Cold pressed juice adalah jus dari buah atau pun sayur yang dibuat menggunakan juicer khusus sehingga menghasilkan ekstrak buah dan sayur yang padat, tanpa tambahan air. Cold pressed juice dibuat menggunakan juicer khusus yang namanya cold-pressed juicer atau masticating juicer.

Perbedaan utama masticating juicer dengan juicer biasa, yang dikenal juga dengan nama centrifugal juice extractor, ada di pisau atau ekstraktornya. Pada juicer biasa alat pemotongnya berupa pisau baja yang berputar cepat dan menghancurkan buah dan sayur untuk mengeluarkan ekstraknya.

Pada cold pressed juicer, pemotongnya bukan berupa pisau baja, jadi buah-buahan serta sayurannya diproses dengan cara ditekan dan diperas sehingga ekstrak buah dan sayurnya keluar. Jadi sangat berbeda dengan jus biasa yang dibuat menggunakan blender atau pun juicer biasa yang memiliki mata pisau baja yang tajam dan berputar yang akan cepat menimbulkan panas.

Panas akibat putaran pisau katanya bisa menghancurkan kandungan nutrisi dan enzim yang terdapat di dalam buah dan sayur. Panas yang dihasilkan ini juga mengoksidasi nutrisi di dalam jus sehingga jus yang dihasilkan memiliki nutrisi dan kandungan gizi yang lebih sedikit dibandingkan dengan jus yang dihasilkan oleh cold-pressed juicer.

Bedanya dengan jus biasa?
Seperti sudah dijelaskan di atas, karena cold pressed juice dibuat dengan juicer khusus, nutrisi serta enzim di dalam buah tetap terjaga dibandingkan dengan jus biasa.

Selain nutrisi yang tetap terjaga serta kandungan ekstrak yang lebih banyak karena tidak dicampur dengan air, cold pressed juice juga diklaim lebih tahan lama jika disimpan di dalam lemari pendingin, bisa dua hingga tiga hari di dalam kulkas, atau satu minggu di dalam freezer.

Paket untuk hari pertama, yummm...

Pengalaman saya dengan paket '3 days weight maintenance'
Nahhh, paket Cold Press saya sudah datang, saatnya saya melakukan detoks selama tiga hari. Setiap harinya, selama tiga hari berturut-turut saya harus meminum 6 botol jus sesuai dengan urutannya. Di tiap tutup botol ada nomornya, lalu di bagian badan botol ada beberapa keterangan penting seperti fungsi jus tersebut serta kandungannya.

Selain beberapa benefit yang sudah disebutkan sebelumnya, paket yang saya ambil, yaitu "Skin glow & weight maintenance" ini diklaim dapat menurunkan 1-4 kilogram. Yuukk, mari kita buktikan ...

BOTOL NOMOR 1  - Green Boost


Isinya sekitar 1,2 kg sayur dan buah!



BOTOL NOMOR 2  - Lean Green



BOTOL NOMOR 3  - Roots Exotic




kandungan di botol nomor 4

BOTOL NOMOR 4  - Longevity Juice


Cold Press Indonesia Detox Longevity Juice
salah satu rasa favorit saya ...

BOTOL NOMOR 5  - Lean Green


It's an all powerful cleansing juice!

BOTOL NOMOR 6  - Fountain of Youth


bottle number 6

Yes!, finally i survived bottle number 6!. Hari pertama tidak sesuai keinginan karena sedang batuk pilek dan saya mengkonsumsi obat serta sedikit roti karena perut agak perih, namun hari kedua dan ketiga berjalan dengan lancar and I lost 1,5 kgs!

Apa yang saya rasakan?
  • Lebih ringan - yup, karena turun 1,5 kilo
  • Mood menjadi lebih baik
  • Siap memulai gaya hidup sehat lagi
  • Lebih fit dan berenergi
Khusus untuk bagian yang terakhir, yaitu merasa lebih fit dan berenergi, ini sangat nyata terasa saat saya berpuasa. Biasanya saya melewati hari-hari puasa dengan berat (karena saya mualaf dan mulai berpuasa setelah dewasa), namun puasa tahun ini, karena banyak faktor, termasuk karena detoks ini, saya merasa jauhhh lebih kuat dan fit, semoga sampai bulan Ramadhan selesai, ya...

Sesudah Lebaran sepertinya saya ingin melakukannya lagi, deh ... :)

***

26 komentar:

  1. Waaw seger banget tuh jusnya mbaa...
    Aku klo bukin jus buah atau sayur msh pake blender/tokebi..
    Jd beneran penasaran sm jus yg pake slow juicer apalagi press juicer kyk gini..hasilnya pasti lbh mantep deh

    BalasHapus
  2. Dari kemaren udah pengen nyobain cold press juice ini tapi masih maju mundur jadi belum jadi. Setelah baca ini jadi tercerahkan deh.

    BalasHapus
  3. Ihh jadi penasaran deh. Tadinya sih biasa bikin juss sendiri, tapi berhubung slow juicernya rusak jadi ngga ngejuss lagi deh...
    Bonus turun 1,5 kgnya asyik bgt yaa :)

    BalasHapus
  4. @Ophi ziadah
    sama mba Ophi, kalo bikin jus sendiri aku pun pake blender, belum punya juicer khusus :)

    BalasHapus
  5. @Ratna Dewi
    Iyaa, cobain aja, beneran seger dan beda banget rasanya...

    BalasHapus
  6. @Memez
    iya mba Memez cobain deh detoksnya, abis itu bisa pake daily jusnya atau ngga lanjutin sama buatan sendiri juga oke...

    BalasHapus
  7. Sering liat jus ini seliweran di instagram, gak nyangka kalau botolnya segede ini..

    Enak ya, 1.2 kg sayur n buah dalam satu botol, buka saur pake jus ini doank cukup kali ya, haha

    BalasHapus
  8. Ooooh, ternyata ada urutannya ya Mbak Zata. Kami di kantor rutin pesen jus sejenis tapi beda merk memang. Saya langganan lean green, pure green atau apapun yang ada nama greennya. Gak turun yang gimana banget sih berat badan tapi rasanya emang seger buat badan dan pencernaan. :D

    BalasHapus
  9. Hehehehehehe jadi kepengen cobain jusnya, kayaknya seger banget ya 😄

    BalasHapus
  10. @Meriska Putri W
    iya botolnya gede, ukuran 500ml mba :)

    BalasHapus
  11. @dani
    iya mas Dani, tergantung tujuannya aja sih, ada yang buat detox aja, buat lebih segera aja, dan ada juga yang buat nurunin BB :)

    BalasHapus
  12. what satu botol, kandungannya 1,2 kg buah dan sayur. Mana bisa buat turunin BB lagi. jadi pengen coba. kayaknya kalau aku satu botol buat dua kali minum deh. Hehe. Isinya keliatan banyak.

    BalasHapus
  13. Langsung kenyang ya kalo minum satu botol gitu. Eh jadi penasaran nih dengan produk ini, makasih infonya ya *bikin mata ijo*

    BalasHapus
  14. Mbak Zata, jadi ini kita minum jus terus selama 3 hari tanpa makan makanan berat atau gimana, Mbak?

    BalasHapus
  15. @Bee Balqis Blog
    iya isinya banyak dan padet nutrisi. Kalo buat detox sebaiknya satu botol langsung minum karena masih ada botol-botol lainnya yang harus diminum, hehehe..

    BalasHapus
  16. @Haya Aliya Zaki
    iya seharian minum ini aja mba Haya, hari kedua sih udah oke, gak laper sama sekali, cuma gak tahannya pengen ngemil, hihihi...

    BalasHapus
  17. Ini asli seharian cuma minum jus ini tanpa makan apapun lainnya? Trus selesai 3 hari selanjutnya gimana?

    BalasHapus
  18. @shintadaniel
    iya Shin, tiga hari berturut2 aja, abis itu makan normal lagi tapi sebaiknya diimbangin sama jus harian juga.., gak tiba2 langsung brenti minum jus gitu..

    BalasHapus
  19. jadi makin cantik mb Zata hihihi..cpt banget ya 3 hari lsug turun 1.5kg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awww makasihhh mba Dewi... Iya, malah ada yg lebih lho turunnya..

      Hapus
  20. Aaaa,kayaknya enak banget! Aku kalo pas di Depok mau ah nyobain,eh tapi nanti jadi ga bisa kulineran.. duh gimana ya :D

    BalasHapus
  21. @Cindy Vania
    kulinerannya berikutnya aja Cyinnn ;p

    BalasHapus
  22. Anak-anak boleh detoks ngga sih?

    BalasHapus
  23. @Anonim
    hai.., untuk itu sebaiknya konsultasi ke dokter dulu yaa :)

    BalasHapus