Selasa, 14 Juni 2016

[BlogWalking] Berbagi cerita bersama Diah Kusumastuti


Seperti biasa, saat blogwalking saya pasti akan mencari dan membaca blog yang tulisannya berkisar soal dunia mama-mama seperti saya, mulai soal parenting, fashion, kesehatan, blogging, hobi, sampai soal motivasi hidup.

Belum lama ini saya mampir di blog www.dekamuslim.com milik mba Diah Kusumastuti dan membaca postingan terbarunya tentang 'Semangat Ramadhan yang Hadir Terlambat'. Kebetulan sekali saya pun sedang merasakan hal yang sama sehingga postingan tersebut cukup menarik perhatian saya.




Dalam artikel tersebut mba Deka, begitu ia disapa, bercerita bahwa sebelumnya ia menderita sakit demam di mana ia bahkan tak kuat bangun untuk sekedar menemani anak-anaknya menghafal surat pendek, dan lain sebagainya. Sebenarnya sakit yang diderita hanya sakit biasa, namun karena keinginan yang mendalam untuk bisa beraktivitas di bulan suci Ramadhan ini lah yang membuat sakit tersebut terasa lebih berat dari biasanya.

Duh, saat membaca artikel tersebut saya jadi sedikit tertampar, kenapa tidak? karena saya juga sedang tak enak badan seminggu menjelang bulan puasa dan di awal puasa saya sempat tidak puasa dua hari karena masih sedikit lemas. Namun saat itu saya merasa biasa-biasa saja, saya merasa normal, ya namanya juga sedang sakit, boleh dong nggak puasa?. Nah bagian ini lah yang menampar saya, sementara mba Deka merasa sangat kehilangan beberapa momen Ramadhan karena sedang sakit, saya malah merasa biasa-biasa saja. Tapi untung sih hal itu nggak lama, setelah mulai puasa lagi, saya justru kembali bersemangat melakukan segala aktivitas di bulan ini, apalagi setelah baca artikelnya mba Deka itu, hehehe..


Oh ya, buat yang penasaran siapa, sih, mba Deka ini. Perempuan kelahiran tahun 80-an ini adalah seorang blogger yang tinggal di Solo, Jawa Tengah. Ibu dari dua anak ini sedang menantikan kelahiran anak ketiganya (semoga sehat-sehat terus, ya, mba...)

Ingin tahu lebih banyak lagi? langsung aja ke blognya mba Deka yah... Happy blogwalking!

***

10 komentar:

Ruli retno mengatakan...

Mba diah emang kalo nulis suka bikin saya baper juga kata2nya hahaha

Diah Kusumastuti mengatakan...

Alhamdulillah kalau tulisan saya ada manfaatnya.
Makasih banget ulasannya, ya, Mbak Zata. Sehat-sehat selalu.... :)

zata ligouw mengatakan...

@Ruli retno
setujuuu mba Ruli :)

zata ligouw mengatakan...

@Diah Kusumastuti
aww yang ditulis mampirrr. Iya, sama-samaaa mba Diah, sehat selalu juga yaa...

noni mengatakan...

tambahan blog lagi untuk BW :)
thanks ya

Meriska Putri W mengatakan...

Sama mbak, aku gak sakit pun banyak kehilangan momen ramadhan kayaknya,, dan merasa biasa aja juga.. aduh minta dijewer emang, :D

uni dzalika mengatakan...

Waaah, tambahan lagi untuk blogwalking nih. Segera ke sana ~

zata ligouw mengatakan...

@noni iya nih, asik buat BW mba :)

zata ligouw mengatakan...

@Meriska Putri W huhuhu iya ya mba Mer...

zata ligouw mengatakan...

@uni dzalika asiiikkk...

Poskan Komentar