Selasa, 26 April 2016

[BlogWalking] Mandi Kembang bersama Meriska Putri ;p


blogger cantik beranak satu ;p

Beberapa bulan terakhir ini saya dan beberapa teman konsisten untuk mereview beberapa blogger perempuan. Blogger keren tersebut tidak harus blogger terkenal, namun blogger yang inspiratif, yang mampu membuat kami sesama perempuan, sesama (calon) blogger, makin semangat menulis dan berbagi.

Kali ini tulisan saya akan bercerita tentang Meriska Putri Wahyuningtyas. Mama dari Maulana Fathir Alghifari (Alif) dan istri dari Abdurrohman Taufiq adalah blogger yang lahir di Blitar, Jawa Timur, lalu kemudian besar di Lombok dan kuliah di Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Malang.

Sabtu, 23 April 2016

Belajar Menghasilkan Foto yang Menggugah Rasa di #SMESCODigipreneurDay



Coaching Class Fotografi 

Belum lama ini, tepatnya tanggal 19 April 2016 yang lalu, saya menghadiri acara SMESCO Digipreneur Day yang diselenggarakan di Galeri Indonesia WOW, Gedung SMESCO, seperti yang saya ceritakan di sini.

Pada kesempatan tersebut hadir bapak Ahmad Zabadi, selaku Direktur Utama LLP-KUKM atau Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi, Usaha Kecil dan UKM juga beberapa pembicara lainnya yang mengupas mengenai digitalisasi UKM.

Salah satu yang menarik perhatian saya adalah sesi coaching bersama Ferry Ardianto berjudul "Dialog Visual Dalam Fotografi".

Minggu, 10 April 2016

5 Kegiatan Seru dan Edukatif Saat Liburan di Rumah


liburan asik di rumah

Anak- anak sedang libur panjang?. Bosan ke mall atau keluar rumah? (dan pastinya menghabiskan banyak uang). Tak perlu takut mati gaya, ini dia beberapa ide yang bisa dilakukan di rumah bersama anak-anak dan keluarga saat liburan tiba.


Sabtu, 09 April 2016

Terima kasih, nek!


Cerita horror adalah tema one day one post hari ke-13, wuihhhh...saya tergolong orang yang penakut jadi saat memikirkan cerita horror ya saya langsung takut duluan, heheh, tapi saya tetap akan bercerita, namun pendek saja ya..

Jadi dulu saat saya masih duduk di sekolah menengah atas, saya punya hobi naik gunung bersama teman-teman saya. Suatu ketika, kami naik gunung Gede dan masih berjalan hingga tengah malam, namun karena cahaya bulan cukup terang, kami tetap melanjutkan perjalanan ditemani cahaya senter.


Jumat, 08 April 2016

[BlogWalking] Belajar parenting di blog Liza Arjanto


Beberapa lama yang lalu, anak bungsu saya sering rewel, manja sekali dan suka memaksa, sampai-sampai saya kewalahan menghadapinya. Namun saya tak mau menyerah, saya mencari cara untuk menghadapi sikapnya yang emosional tersebut. Saya berusaha memahami dia dengan mengamati kesehariannya, berbincang dari hati ke hati, meluangkan waktu lebih banyak dengannya, serta membaca buku serta artikel-artikel yang terkait dengan perkembangan anak seusianya. Saat itulah saya terdampar dengan manis di blog mba Liza Arjanto.

Saya ingat sekali salah satu tulisannya yang membantu saya melewati tahap emosiaonal anak bungsu saya itu. Liza Arjanto menulis soal melatih anak mengelola emosinya yang dalam blog MomaLiza. Mengutip kalimat di artikel tersebut yang mengatakan "Ketika seorang anak belajar menahan diri, ia akan belajar mengelola emosinya. Ia akan mempelajari bagaimana cara menghormati aturan, bagaimana cara mendapatkan sesuatu melalui proses yang benar. Dan ini merupakan proses dalam membentuk hati nurani anak. Kita tahu, keinginan seorang anak manusia tak akan pernah mencapai kata puas. Ia akan terus berkembang sesuai dengan pengalaman, usia dan kebutuhannya. Akan tetapi anak yang dilatih mengelola keinginan akan selalu belajar memperolehnya sesuai dengan konsep kebenaran dan hati nuraninya sesuai dengan pengalamannya (kognitif)."


Kamis, 07 April 2016

Mengatasi kejadian memalukan ala saya ;p

sumber: WikiHow

Sekarang sudah hari ke 11 (dari 14 hari) One Day One Post Challenge yang saya ikuti dan temanya adalah tentang kejadian memalukan yang pernah dialami. Hmmm..., saya benar-benar harus berpikir keras untuk yang satu ini. Bukan karena saya tidak pernah atau jarang mengalami kejadian memalukan, namun saya mencari-cari kisah apa yang benar-benar memalukan hingga layak menjadi sebuah postingan blog.

Akhirnya ingatan saya jatuh pada masa kuliah di mana saat itu saya sedang berpacaran dengan mantan pacar saya yang sekarang sudah jadi suami (duhhh, belum apa-apa udah malu inih...).


Rabu, 06 April 2016

Ini dia 5 manfaat membuat Majalah dinding bagi pra-remaja ...

ilustrasi dari bing.com
Belum lama ini kaka, anak kedua saya, meminta bantuan saya untuk membuat majalah dinding. Hanya untuk beberapa hal sih, seperti mencetak dan membeli perlengkapannya. Lalu sisanya dari mulai memilah, mendisain, sampai menempel, ia dan teman-temannya yang mengerjakan. FYI, kaka baru duduk di kelas 5 sekolah dasar ya...

Saat melihat ia dan teman-teman mengerjakan majalah dinding sekolah, saya pun ikut bernostalgia, ke entah berapa belas atau puluh tahun lalu, saat saya masih duduk di SMP. Ya, saya membuat majalah dinding saat SMP, karena SD belum ada tugas untuk itu.


Selasa, 05 April 2016

[Resep] Pizza Kilat untuk bekal anak


maaf foto seadanya ya, maklum bikinnya malem2 ;p

Ingin bikin pizza super gampang dan cepat? ini dia resepnya, sangat cocok buat yang aslinya nggak bisa masak seperti saya, hihihi.. dan yang bikin ini pun bukan saya, tapi si kaka.. ;p

Yuk, mari kita coba:


Senin, 04 April 2016

Cara Cepat Menghadapi Bloggers Block


Sudah beberapa bulan terakhir ini intensitas ngeblog saya cukup tinggi, selain memang banyak antrian tulisan, pekerjaan bersama beberapa brand, serta sesekali ikut lomba, saya hampir tiap hari harus menulis, mulai dari tulisan soal DIY, healthy lifestyle, fashion & beauty, sampai reportase acara-acara yang saya hadiri.

Keteter? jelas, bosan? manusiawi, mentok aka nggak punya ide tulisan? sering. Hal terakhir inilah yang sempat saya alami. Bingung banget mau nulis apa. Mungkin sebenarnya saya bukan kehabisan ide, karena rasanya ada begitu banyak hal yang bisa menjadi bahan tulisan, mungkin saya sedang mengalamai yang namanya bloggers' block saja alias berasa nggak bisa nulis buat blog, jenuh, mentok...


Minggu, 03 April 2016

5 Tips Liburan Hemat


Sekitar dua bulan lagi anak-anak akan ujian yang artinya tak lama lagi libur panjang akan tiba. Wah, antara senang dan pusing nih saya. Karena itu artinya saya akan semakin sering menghabiskan waktu bersama anak-anak, akan banyak jalan-jalan, namun itu artinya juga akan menghabiskan pengeluaran lebih.

1. Pergi ke Taman Hiburan Murmer

Dekat rumah saya ada banyak taman hiburan yang asik dan terjangkau seperti Taman Bunga. Jika anak-anak ingin jalan-jalan yang lebih jauh, saya biasanya memilih hiburan yang berkaitan dengan air karena anak-anak sangat cinta berenang.

Belum lama saya mengajak mereka ke air terjun Bidadari di mana tiket masuknya tidak mahal serta cukup dekat dicapai dari Jakarta.


Sabtu, 02 April 2016

Tips Hemat Ala Blogger ;p


Hai hai..

sejak nggak kerja kantoran lagi, otomatis saya nggak punya penghasilan tetap dong tiap bulan. Tapi, meski pun sudah tidak bekerja kantoran, saya nggak mau terlalu sering minta uang jajan sama suami ;p, malu sih sebenarnya, makanya saya rajin ngeblog biar tetep punya uang jajan, pergaulan tetap jalan,  dan insha Allah ilmu selalu nambah, ahhh..asiknya...

Etapi, karena sudah tidak punya penghasilan tetap lagi serta nggak mau terlalu sering minta uang sama suami, ya saya harus mengubah gaya hidup. Ini beberapa hal yang saya pertimbangkan serta saya ubah demi hidup lebih hemat dan tetap bisa sik ngeblog.

Jumat, 01 April 2016

Rahasia Kulit Cerah Tanpa Noda Hitam ...


From Clarins with LOVE

Di umur saya yang sudah kepala tiga ini, menjaga kulit wajah agar tetap cerah dan terhindar dari bintik hitam rasanya agak sulit, apalagi di tengah kegiatan saya yang cukup padat sebagai seorang ibu dari tiga anak sekaligus seorang full time blogger

Seringkali saya harus rela berpanas-panasan saat naik ojek ke suatu lokasi demi menghindari macet dan menghemat waktu. Asap kendaraan bermotor yang sering terpapar ke wajah saya serta faktor umur sangat mempengaruhi kondisi kulit saya sehingga menyebabkan munculnya bintik hitam serta kulit wajah yang kadang menajdi kusam. Duuhhh, nggak cantik rasanya meski pun wajah tertutup make up.

Mau Tahu Caranya Cerdaskan si Kecil Sejak Dini?, yuk, ikutan seminarnya ...



Hai mama, hari Sabtu tanggal 2 April 2016 sudah ada acara belum? Kalau belum, ikutan acara seminar parenting bertema "Siap Cerdaskan si Kecil Sejak Dini?" yang diadakan oleh Morinaga, yuk?