Selasa, 07 Maret 2017

Kongkow Cafe, Tempat Makan Enak dan Murah di Depok




Sebagai orang Depok, rasanya sudah hampir semua tempat di Depok saya jelajahi, terutama tempat makan yang enak dan asik buat ngumpul bareng keluarga dan teman.

Biasanya tempat makan yang sering saya datangi tidak jauh-jauh dari Margonda. Yup, sepanjang jalan Margonda berkumpul tempat makan dan nongkrong yang asik.

Tapi, belum lama ini saya menemukan tempat favorit baru, lokasinya bukan di jalan Margonda Raya tapi di dekat Kelurahan Kukusan, di belakang Vokasi UI, Depok, Jawa Barat.

Makanan dan minuman yang enak sudah jelas menjadi fokus nomor satu saya saat mencari tempat makan, namun jika tempat tersebut luas, cozy, dan hijau, ini benar-benar nilai plus plus yang saya cari.

Mba Sumi, owner Kongkow Cafe (kiri depan) ikut seseruan bareng Blogger Depok City :)

Saat pertama kali datang di Kongkow Cafe ini, saya datang bersama teman-teman Blogger Depok City dan saya terkagum-kagum dengan suasananya. Nyaman banget. Tempatnya luas, lega, dan instagramable!. Saat mulai makan, saya lebih terkesan lagi, makanannya enak-enak. Beneran, loh,saya suka banget sama ayam betutunya, mirip banget sama ayam betutu yang saya makan langsung di Bali. Dan harganya murah aja, lho, cuma 29 ribu Rupiah sahaja 😦

Ada juga laksa Singapore yang rasanya suegerrr.. Saya kurang suka laksa sebelumnya karena menurut saya rasanya agak aneh, tapi khusus untuk laksa buatan Kongkow Cafe & Delivery ini, hmmm, saya malah ingin nambah..

Nasi ayam betutu bakar, sumpah ini enak bangettt...
 
Saking enaknya saya sampe nambah sambel matah saat kunjungan kedua ;p

Laksa Singapore adalah salah satu menu yang saya rekomendasikan untuk dicoba.., yummm...

Di kunjungan kedua bersama suami dan keluarga lainnya, saya juga mencoba tahu mercon, bakwan jagung, sate Maranggi, nasi liwet, serta pisang bakar. Semuanya enak di lidah saya, ya ampuunn, sampe bingung mau ngabisin yang mana duluan, hihihi...
Masih banyak menu lainnya yang belum saya coba, namun saya yakin bila beberapa makanannya sudah terbukti enak, yang lain biasanya juga enak :)

Oh ya, jika datang ke Kongkow Cafe dan ditawari menu Rujak Aceh, berarti kamu beruntung! karena menu ini tidak setiap hari ada, tergantung tersedianya bahan buah-buahannya, terutama mangga kweni yang agak sulit didapat. Rujak ini juga dibuat sendiri oleh owner-nya, mba Sumi yang ramah banget menerima setiap pengunjung yang datang.

Rujak Aceh ini punya rasa yang khas dan berbeda. Tidak seperti kebanyakan rujak lainnya yang menggunakan bumbu kacang, rujak ini memakai buah-buahan sebagai sauce-nya dan perpaduan buah-buahan potong dan buaha-buahan halus sebagai bumbu itu sulit dilukiskan dengan kata-kata, harus coba sendiri deh pokoknya...

Kalau ditawari Rujak Aceh saat berkunjung ke Kongkow Cafe, artinya kamu beruntung!

Bumbu rujak Aceh bukan dari kacang, dll, melainkan dari buah-buahan yang dihaluskan. Rasanya unik dan enak...

Setelah cukup kepedesan dengan rujak Aceh buatan sang owner, saya, suami, adik, serta adik ipar langsung menikmati minuman hangat Vietnamese Coffee, hmmm, harganya yang hanya 14 ribu Rupiah itu rasanya bikin saya pingin nambah lagi, deh, hehehe..

Sambil ngopi tentunya kami sambil ngobrol dan menikmati suasana juga. Nongkrong berjam-jam di Kongkow Cafe bener-bener nggak kerasa, tahu-tahu hari sudah sore aja dan kami pun harus pulang. Eh, nggak lupa saya juga bungkusin makanan buat mama dan keluarga lainnya.

Buat yang nggak percaya dengan harganya yang murmer, coba deh cek daftar menu dan harga di bawah ini. Jangan lupa cek juga sosial media Kongkow Cafe & Delivery, yaa...

Kongkow Cafe & Delivery / Kongkow Foodcourt
Jln. Palakali Raya no.65
Kelurahan Kukusan Kec. Beji Kota Depok
Phone : (021) 29318535
Whatsapp : 0811988902 / 08128080200
e-mail : kongkow.foodcourt@gmail.com
Website : www.kangenkongkow.co.id


*********

24 komentar:

  1. Asyik nih kalau kapan diskusi lagi di situ yak, ta...cozy plus murah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes harus ke situ lagi kita En. Cozy, murah, enak pula ya...

      Hapus
  2. tempat nya asik ya. tapi begitu lihat menu lumayan mahal juga . hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm, kalo untuk ukuran Depok itu murah mas, biasanya kalo di jalan Margonda lebih dari itu :)

      Hapus
  3. Saya yg org sawangan blum kulineran k sana mba zata notedlah bw keluarga sekalian,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah cobain deh mba, cocok buat bareng keluarga, luas tempatnya..

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahah iya mba Lubena, bisa kalap kalo gitu ;p

      Hapus
  5. Aduh mb Zata, pagi2 dah disuguhi sama sambel Aceh yang aduhaiii sukses bikin ngiler aaauwwwww

    BalasHapus
  6. Saya nyobain nasi goreng bumbu padang. Aduhh pedesnya nampol. Pas naik ke lantai 2 tempatnya bagus, luas, cocok buat talkshow atau workshop, ada mini panggungnya juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada panggung buat yang mau ngeband ya Rul..

      Hapus
  7. Ahhh jadi mau coba rujak aceh sama sambel matahnya mba zata😍😍 kampusku deket depok juga, jadi pengen mampir kesana bareng temen2 deh, thanks recomm-nya mba πŸ˜‰πŸ˜Š

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah pas banget tuh kalo deket, mampir2 lah...

      Hapus
  8. makanannya luar biasaaaa bikin kabitaaa :)

    BalasHapus
  9. ayooo mba insav, kapan2 makan di sini bareng akooh ya kalo lagi di Indo :) food on me deh ;p

    BalasHapus
  10. pemiliknya orang aceh kah mbak :)? aku suka bgt rujak aceh soalnya.. dulu prnh tinggal di aceh 18 thn, jd rujak aceh itu udh kayak minuman favorit yg srg dibikin mama :D.. dan memang rujak aceh itu wajib ada kweni, dan buah sawo sebenernya ;p. tp kweni yg paling dominan sih krn dia wangi... '

    aku percaya kuliner di depok enak2.. tiap kali makan di sana kyknya selalu dapet resto yg mnjual menu2 enak... kapan2 deh aku ke kongkow ini.. secara lumayan jauh dr rawamangun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan orang aceh sih tapi dia emang suka sama rujak aceh juga mba. yuk yuk kapan2 janjian ke depok :)

      Hapus
  11. Asik.. ikut mejeng di blog kece ini.

    BalasHapus
  12. Mau dong diajak nongkrong cantik bareng mba Zata yang cantik juga hehehe... jadi alper liat makanannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk yuk nongkrong cantik sesama orang cantik #gubrakkkk

      Hapus
  13. aduh duh, ibuk ibuk masih ngeksis aja, ngumpul bareng di Kongkow cafe.

    menunya boleh juga mbk. kalau cafe di daerahku menunya paling cuma makanan ringan sama minuman.

    kesukaanku sih Milkshake hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibuk2 juga butuh me time lhoo, nah kebetulan di kongkow cafe ini pas banget tempatnya, makanannya juga enak2 :)

      Hapus