Selasa, 04 April 2017

Formula Baru Downy Untuk Keluarga Aktif Saya ...

Si bungsu dan sepupunya penasaran dengan pouch Downy yang saya bawa pulang dari acara #jogetDowny di cfd Sudirman

Sebelum mulai cerita pengalaman keluarga saya pakai Downy, saya mau cerita dulu tentang kegiatan seru minggu lalu di area car free day (CFD) depan fx Sudirman, ya. Acara tersebut berkesan sekali sehingga saya ingin menceritakannya di sini.

Serunya #JogetDowny di car free day Sudirman

Jadi, hari Minggu, tanggal 26 Maret 2017 lalu, saya dan beberapa teman blogger main ke area CFD di depan fx Sudirman dan kebetulan sekali di sana ada "Downy Boom Boom Van" serta kegiatan #JogetDowny. Wah, seneng banget, deh, lihatnya. Ada booth Downy yang menyediakan Downy dengan 3 keharuman berbeda, serta ada juga beberapa instruktur yang memandu para peserta untuk berolahraga aerobik, Zumba, dan tentunya ada #JogetDowny-nya juga, dong..

Saya pun penasaran. Sudah jauh-jauh dari Depok untuk berolahraga di area cfd Sudirman, masa, sih, nggak ikutan aerobik, Zumba, dan #JogetDowny?. Rugi!.



Sebuah kiriman dibagikan oleh Indonesian Lifestyle Blogger (@zataligouw) pada


Sebuah kiriman dibagikan oleh Indonesian Lifestyle Blogger (@zataligouw) pada

Di acara tersebut, saya jadi tahu bahwa "Downy Boom Boom Van" memang berkeliling ke beberapa kota, seperti Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bandung, dan Jabodetabek. Van ini akan mendatangi beberapa tempat di kota-kota tadi, misalnya di pasar, lalu membagikan sample Downy secara gratis sambil mengajak pengunjung untuk ber#jogetDowny.

Kunjungan "Downy Boom Boom Van" ke beberapa kota ini merupakan bentuk pembuktian bahwa Downy mampu melawan 10 bau tak sedap yang menempel pada pakaian. Kenapa di pasar dan tempat-tempat ramai lainnya?, ya karena di tempat-tempat itu lah biasanya bau tak sedap berasal. Perhatikan saja, sepulang dari pasar dan belanja ikan biasanya pakaian kita akan berbau amis, atau jika habis bepergian dan melewati terminal angkutan umum, yang menempel adalah bau asap dan debu, iyuhhh...

Booth Downy yang ada di dekat Downy Boom Boom Van

Downy yang baru diperkenalkan ini adalah pengharum pakaian yang dapat membantu menghilangkan bau tak sedap yang menempel pada pakaian, dari kegiatan atau situasi berbau tak sedap yang seringkali terjadi dan tak terduga misalnya bau badan, bau makanan, serta bau asap kendaraan.

Ini adalah kali pertama Downy menghadirkan formula terbarunya itu di Indonesia, yaitu Malodor Neutralization Technology

Apa, sih, Malodor Neutralization Technology itu?. Ini adalah formula khusus yang dapat menetralisir bau tak sedap yang tidak diinginkan pada pakaian kita. Perfume Micro Capsules-nya dapat menyebar dan menempel ke seluruh pakaian saat dicuci sehingga selain bau tak sedap menghilang, bau wangi akan menempel hingga baju kering setelah dicuci dan kemudian digosok.

Malodor Neutralization Technology dan Perfume Micro Capsules ini akan bahu membahu untuk menetralisir semua bau tak sedap yang menempel pada pakaian serta akan membuat wanginya makin tahan lama setiap kali pakaian diseterika.

Saat ikut berolahraga aerobik, Zumba, dan #jogetDowny di sana, saya pun ikut berkeringat, lho. Senang sekali rasanya bisa menjadi bagian dari keseruan bersama Downy di acara #jogetDowny dan kampanye #JakartaBebasBau minggu lalu.

Oh ya, ada sedikit oleh-oleh video dari kegiatan itu. Silakan ditonton, yaa video di bawah ini 💃💃💃



Review Downy Formula Baru, Malodor Neutralization Technology

Oke, setelah mengikuti acara #jogetDowny di CFD Sudirman dan tahu lebih banyak soal formula yang baru dikeluarkan oleh Downy ini, saatnya saya membuktikannya!.  Bener, ngga, sih, Downy formula terbaru ini dapat melawan 10 masalah bau tak sedap seperti bau bawang, bau keringat, bau ikan, bau asap knalpot, bau minyak, bau rokok, bau asap makanan, bau kaki, bau cabai, dan bau kecap ikan?.

"Bener nggak, sih, Downy formula terbaru ini dapat melawan masalah 10 bau tak sedap seperti yang dijanjikan?.


Kebetulan sekali keluarga saya adalah keluarga yang aktif dan seringkali terkena masalah bau tak sedap yang berkaitan dengan kegiatan kami masing-masing. Minimal seminggu tiga kali saya akan pergi ke pusat kebugaran untuk berolahraga. Itu artinya saya akan mengeluarkan keringat yang berlebih sehingga baju olahraga saya akan bau keringat dan bau apek.

Suami saya apalagi, pekerjaannya sebagai field producer di salah satu televisi swasta membuat ia harus banyak terjun ke lapangan, belum lagi setiap hari ia memilih untuk naik motor ke kantor demi melawan macetnya Jakarta. Duh, kalau dia pulang, bau asap dan debu langsung tercium dari jaketnya. Saya pun biasanya akan langsung menyuruhnya mandi dan menyimpan semua pakaian kotornya segera di dalam bak cucian baju.

Yang menjadi perhatian utama saya adalah tiga anak saya, abang, kakak, dan si bungsu. Abang dan kaka yang sudah duduk di kelas 2 SMP dan 6 SD ini punya kegiatan yang bejibun, sebut saja basket, bola, taekwondo, hingga tari Saman. Setiap hari sekolah, kecuali Jumat, mereka pulang sore dan biasanya dalam keadaan baju kotor dan berbau keringat serta matahari.

Si bungsu, yang masih bersekolah di Taman Kanak-kanak bahkan menghabiskan hampir seluruh waktunya bermain. Jadi saya tidak heran bila saat pulang sekolah saya mendapati seragamnya berbau tanah dan lengket karena keringat.

kaka dan si bungsu sedang bercengkrama sambil 'membongkar' paket Downy yang saya bawa pulang.

Nah, kebetulan pakaian si bungsu saat pulang sekolah hari itu belum sempat saya cuci. Bajunya lebih kotor dari biasanya karena selain habis main di sekolah, rumah saya juga sempat kebanjiran dan beberapa bagian masih belum terlalu bersih, sehingga ketika ia melepas baju dan menaruhnya di tempat cucian, ternyata masih ada sedikit bekas lumpur di sana. Bajunya pun makin kotor, bau keringat ditambah lagi bau apek dan lembab. Sekalian, deh, ya, saya coba cuci dengan deterjen dan Downy untuk membuktikan kelembutan dan wanginya.

Saya lalu meminta si bungsu untuk memilih, Downy mana yang menjadi pilihannya untuk melembutkan dan mewangikan seragamnya.

Ada tiga pilihan wangi, pertama Downy Sunrise Fresh, pengharum pakaian terbaru yang memberikan wangi segar bunga-bungaan di pagi hari, woody, dan wewangian rose. Kedua adalah Downy Garden Bloom, pengharum pakaian terbaru yang memberikan kesegaran dan wangi romantis bunga-bungaan, buah-buahan, dan wewangian powdery. Dan yang ketiga adalah Downy Sekali Bilas yang memberikan wangi bunga-bungaan di pagi hari, woody, dan wewangian rose. Varian yang ketiga ini mampu menghilangkan seluruh busa yang menempel hanya dengan satu bilasan saja. Hemat waktu dan tenaga, bukan?.

Setelah mencium semua wanginya, si bungsu memilih Downy Garden Bloom. Mari kita coba sama-sama, yaaa ...

Pertama-tama, seperti biasa, saya mencuci seragam kotor milik si bungsu. Biasanya saya menggunakan mesin cuci, namun karena hanya mencuci satu pasang, saya merendamnya di deterjen kemudian mencucinya hingga bersih.

Selesai mencuci, saya memasukan Downy Garden Bloom ke dalam bilasan seragam tersebut, mendiamkannya sebentar lalu mengeringkannya.

(1) baju belum dicuci (2) baju dicuci dengan deterjen + Downy (3) baju setelah kering dan diseterika

Setelah pakaian kering, saya menyeterikanya dan saat sedang menyeterika baju tersebut saya pun makin mencium wanginya. Jadi, seperti yang saya tulis di atas, Malodor Neutralization Technology dan Perfume Micro Capsules itu bersatu dan bekerja untuk menetralisir semua bau tak sedap yang menempel pada seragam ini dan terbukti. Bau tak sedap tak bersisa sama sekali. Dan uniknya, wanginya justru makin keluar setiap kali pakaian digosok. Kereeeennn...

Saya puas sekali dengan pengalaman pertama mencoba Downy formula terbaru ini. Pakaian si bungsu terasa begitu lembut dan wanginya enak sekali. Wangi bunga-bungaan serta buah-buahannya begitu kental namun tidak berlebihan. Saya langsung membayangkan wangi ini akan segera berada pada semua pakaian kami, dari mulai baju olahraga saya, pakaian kerja suami, seragam abang dan kaka, sampai pakaian sehari-hari kami. Yes, saya senang sekali, akhirnya saya menemukan solusi baru untuk keluarga saya yang aktif ini.

Oh ya, karena penasaran kenapa setelah dipakaikan Downy baju seragam si bungsu yang biasanya terasa agak kasar kini menjadi sangat lembut, saya pun menemukan fakta bahwa proses pencucian seringkali menyebabkan kerusakan pada serat kain. Hal tersebut biasanya diakibatkan perputaran mesin cuci yang terlalu keras mau pun proses pengeringan yang terlalu berlebihan. Fungsi Downy adalah untuk menguatkan kembali serat-serat kain serta melembutkannya.

Ini lhoo alasan kenapa setelah pakai Downy pakaian menjadi terasa lebih lembut ..



Cucian menjadi lembut dan harum setelah pakai Downy. Puas!

Selain cocok dengan produknya, saya juga cocok dengan harganya, cukup terjangkau menurut saya. Di bawah ini kisarannya.

Harga eceran yang disarankan :

Botol 900 ml         Rp 36,900
Botol 1800 ml       Rp 66,900
Refill 250 ml         Rp 9,900
Refill 900 ml         Rp 26,900
Refill 1600 ml       Rp 46,900

Nah, gimana, kamu juga mau cobain Downy formula terbaru ini?. Dijamin suka, deh .. 😉😉😉

Selamat mencoba!

*********

24 komentar:

  1. Wah, mbak Zata asik banget zumba-nya. Nggak takut keringetan dan bau karena nanti bajunya dikasih pengharum Downy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, nggak perlu takut bau apek n keringet pastinya :)

      Hapus
  2. seragam sekolah anak itu baunya, heuheu... ampun deh. Pakai Downy jadi ga khawatir dengan bau keringat. Aku juga suka yang pink, wanginya enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, ampun deh, apalagi kalo abis ada olahraga di sekolah, baunya campur2 hihihi..

      Hapus
  3. Kmrn km hujan trs pakaian otomatis blm kering eh bj ttp wangi gk Spek krn lembab

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba, kalo musim ujan gini aku paling gak suka sama bau pakaian yng lembab, untung ada downy formula terbaru ini ya..

      Hapus
  4. Aku juga udah nyobain Downynya nih, wanginya kuat banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya wanginya enak yah mba Leyla..

      Hapus
  5. Dijamin wangi sekali nih baju setelah dipakaikan Downy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup mba Lid, seger kata anak2 :)

      Hapus
  6. Apalagi musim hujan gini ya, Mak. Butuh banget pewangi pakaian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, iya pas banget nih pas musim ujan, downy ngeluarin formula terbarunya..

      Hapus
  7. Acara kemarin ini seru banget ya mba, apalagi pass zumba dan Jodet Downy

    BalasHapus
    Balasan
    1. seger yah pas ikutan olahraga bareng downy, pulang2 pun langsung ngerasain wangi downy di baju, hmmm...

      Hapus
  8. Acara kemarin ini seru banget ya mba, apalagi pass zumba dan Jodet Downy

    BalasHapus
  9. Kemarin aku pengen negor mbak Zata di CFD tapi malu dooonggg. hihihiii. Downy emang oke banget ya mbak untuk cucian cucian kitaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaa kamu mahhh..kok maluu siyyy.. iya stuju mba, suka banget sama Downy dari dulu, apalagi yang formula baru ini yaa..

      Hapus
  10. Iya nih soal seragam anak2 problem kita sama. Soalnya seragam itu kan terbatas ya mak...untung banget ada Downy ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya banget mba Ety, seragam terbatas hihihi..

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  12. Teknologi terbaru dari Downy keren ya Mbak Zata and wanginya juga tahan lama..
    Suka sech pokoknya.. 😊

    BalasHapus
  13. iya mba Evi, wanginya tahan lama, makin digosok makin wangi pula :)

    BalasHapus