Selasa, 02 Mei 2017

Dengan Mesin Kopi Dolce Gusto, Ngopi Enak Nggak Mesti di Coffee Shop Lagi



Given enough coffee and I could rule the world,” adalah peribahasa yang saya banget. Saya bisa minum kopi sampai tiga kali sehari dan kadang salah satunya di coffee shop karena jika belum mengonsumsi kopi, rasanya saya belum bisa bekerja maksimal. Berat juga sebenarnya, apalagi harga kopi di coffee shop cukup mahal. Untung aja beberapa hari lalu saya ‘kenalan’ sama Nescafe Dolce Gusto Seri Manual.

Yup, saya seneng banget saat diundang ke Nescafe Dolce Gusto Party kemarin malam tanggal 27 April 2017 di Leon Café, Jakarta. Duhh.., beneran pas banget ini momen-nya. Acara party-nya super seru dan yang paling keren, saya bisa bikin kopi ala barista sendiri di sana!.

Selama acara, selain dihibur oleh para MC kondang, model, serta dancer, tamu juga dimanjakan dengan beragam camilan tasty dan kopi NESCAFE Dolce Gusto pastinya …

Yang hadir di acara ini pun keren-keren, dari mulai blogger, youtuber, selebgram, sampai disainer ternama. Bahkan dalam kesempatan tersebut Nina Nikicio, pemilik brand Nikicio yang juga seorang pecinta kopi mengatakan bahwa yang membuat ia tertarik pada Dolce Gusto Indonesia ini adalah karena bentuknya yang stylish serta warnanya yang sangat berkarakter, yaitu  anthracite yang menggambarkan kepribadian yang unik, progresif, dan edgy.


keseruan di NDG party lalu…

Dalam acara tersebut, tamu yang datang dipersilahkan membuat kopi sendiri menggunakan mesin kopi Dolce Gusto Piccolo manual. Dengan dipandu oleh mbak-mbak dari NDG, saya pun mencoba membuat cappucino, dan ya ampuuunnn…, enak banget, sumpah!, gak kalah sama coffee shop langganan saya itu. Suka banget sama proses bikinnya yang ngga ribet, what a cool machine!.

Saat itu juga saya langsung bertekad untuk memiliki si mesin mungil nan compact ini, demi mengurangi biaya ngopi di luar, demi punya me time yang lebih berkualitas, dan demi bisa ngopi enak di mana aja terutama di rumah, hahayy..

Dan setelah tanya-tanya dan cek di Lazada, ternyatanya harganya pun ngga semahal yang saya bayangkan. Worth it banget untuk ukuran bisa ngopi enak di rumah kapan aja.. 

Akhirnya punyaaaaaa..... #superhepi

and my dreams come true. Saya akhirnya memiliki sebuah mesin kopi. Duh, senengnya minta ampun. Bayangin aja, saya bisa punya Mesin Kopi Dolce Gusto Piccolo Manual, sebuah multi beverage machine pertama dan satu-satunya di Indonesia yang bisa membuat minuman panas dan dingin.

Mesin Piccolo ini memiliki tuas manual yang memungkinkan kita untuk mengatur kopi sesuai keinginan kita, misalnya seberapa kuat dan kental kopi yang kita mau. Saya langsung membayangkan bahwa saya bisa bereksperimen untuk menciptakan kopi enak dengan mesin ini.

Saya mau cerita sedikit tentang pengalaman saya suatu sore ngobrol santai dengan suami sambil membuat dan menikmati NESCAFE Dolce Gusto ini. Cara membuat kopi dengan mesin ini sangat mudah, ngga sampai lima menit. 

Karena baru pakai, saya pun masih mengandalkan aplikasi Dolce Gusto Timer yang saya unduh dari smartphone. Unik, ya?, ngopi pake aplikasi, seru deh.

ngopi bareng suami ditemenin NESCAFE Dolce Gusto

Nah, asik banget, kan, sekarang saya dan suami nggak perlu sering-sering ngopi di coffee shop lagi, cukup kalau mau sekalian meeting aja kali yaaa… Dengan ngopi bareng di rumah, saya pun jadi lebih tenang, nggak perlu merasa bersalah ninggalin tiga anak di rumah dengan si mbak demi untuk ke coffee shop.

Biasanya, karena saya dan suami sama-sama sibuk, sampai di rumah kami sudah lelah dan jarang ngobrol sambil ngopi, padahal ngopi sambil ngobrol adalah salah satu aktivitas favorit saya bersama suami. Kalau pun lagi pengen banget ngopi bareng suami, kadang di tengah-tengah kesibukan, saya yang nyamperin ke kantor suami, karena di depan kantornya ada tempat ngopi favorit kami. Ya tapi effort-nya cukup besar karena lokasi kantor suami yang berada di tengah pusat kemacetan Jakarta sementara saya lebih sering beraktivitas di sekitaran Depok.

Namun dengan adanya Piccolo yang cool ini, waktu bersama keluarga jadi jauh lebih banyak dan berkualitas, kami bisa tetap ngopi di balkon atas sambil ngobrol, sambil menikmati suara anak-anak yang bermain di lantai bawah, quilty free banget deh, sempurna…

Varian rasanya juga banyak ternyata...

Ngomongin soal rasa, seperti yang saya tulis di atas, rasanya enak banget dan ternyata setelah saya unboxing blanjaan saya, varian rasa Nescafe Dolce Gusto ini juga macem-macem, ada cappuccino, chococino, latte, espresso, sampai ice Nestea Peach dan susu cokelat panas. 

Trus, trus, kalo naksir mesin kopi ini belinya di mana?. Tenang saja, NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo Manual ini bisa didapatkan dengan mudah di beberapa tempat seperti di Best Denki, Centro, Farmers Market, Grand Lucky, Lotte Avenue, Metro, Ranch Market, Seibu, Sogo, Hartono yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Bandung dan Bali secara bertahap mulai 28 April 2017.

Atau mau beli online? Kalau gitu buruan ke Lazada. Di Lazada sering banget lho ada promo menarik seputar mesin Nescafe Dolce Gusto Piccolo dan kapsulnya. Yuk, ah, cek langsung di sini.


********

50 komentar:

  1. Ngopi tambah ketjeh dan cantik dg NDG picoolo

    BalasHapus
  2. Enaknya bisa ngopi berduaan di rumah sama suami yaa berkat NDG Piccolo.

    BalasHapus
  3. di rumah pun now bs ngopi berkelas, asal ada Piccolo yak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Rahab, sejak punya piccolo jadi makin asik ngopinya

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mba win, seneng bgt aku akhirnya punya mesin kopi sendiri..

      Hapus
  5. Aaah... pengen punya juga, soalnya suka ngopi :)

    BalasHapus
  6. Canggiiiiih banget sih mba coffe maker nya :)

    Lumayan yah rumah jadi harum aroma kopi-kopi kaya di cafe

    BalasHapus
  7. Kecil banget jadi bisa dibawa kemana2 hihihihi, ngirit uang ngopi :D #pengiritan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iyaa betul san, dibawa jalan2 ke villa juga oke nih..

      Hapus
  8. Makin hangat suasananya yah duduk bareng suami sambil ngopi di balkon

    BalasHapus
  9. Penasaran sm nestea peach nih mbaa

    BalasHapus
  10. Mau minum kopi juga di rumah mba Zata <3

    BalasHapus
  11. Asli gemesin banget desain Piccolo ini. Berasa punya peliharaan pinguin yg bisa nyeduhin kopi haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Iya gemesinnn bgttt..

      Hapus
  12. Enak ya Mbaa, bisa nikmatin kopi ala cafe bersama suami di rumah :)

    BalasHapus
  13. Wah, enak kalo ada mesin ini nih, Bisa jadi barista dirumah. Gak lagi harus ke kafe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ke kafe sesekali aja paling..

      Hapus
  14. Piccolo...asyik ya bisa ngopi cantik di rumah

    BalasHapus
  15. Setuju mba Zata, ngopi di rumah emang paling asik, apalagi bareng keluarga....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas teddy, bebas macet, bisa leha2 sambil liat anak2 :)

      Hapus
  16. Enak ya ada aplikasi timernya jd mempermudah bikin kopi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngopi pake aplikasi seru juga mba..

      Hapus
  17. Mbak Zata, ada temen saya juga kalo pagi-pagi dia belom minum kopi jadi kek zombie. Begitu dia sudah dapet porsi kafeinnya pagi itu langsung semangat. Hihihi. Mesin kopi NDG Piccolo Manual ini rasanya enak pula ya, jadi gak perlu kuatir asupan kopi pagi terlewat, mana praktis pulak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mas Dani, enak banget ini kopinya..

      Hapus
  18. Penasaran jdnya... Semua yg nulis review pd bilang enak :D. Aku bukan peminum kopi rutin sih, tp sesekali ngopi ama temen2 kantor :D. Ini mesinnya sbnrnya ada di toko bakery papa di medan mba.. Tp krn aku jrg mudik, jdnya blm prnh cobain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ayo mba fanny, cobain deh, beneran deh enak...

      Hapus
  19. Asyik banget neh. Kapan bikin kreasi minuman bareng neh

    BalasHapus
  20. Ngopi sambil ngobrol sama keluarga di emang asyik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuk Dee, apalagi gw n suami coffee addict gitu, hehehe

      Hapus
  21. sekarang pake daster udah bisa ngopi ala cafe di rumah berkat Piccolo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget ev, nyaman bgt kannn...

      Hapus
  22. Asyik juga tuh bisa ngopi-ngopi santai di setiap waktu luang tanpa harus ribet lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess, betul banget, bisa ngopi enak di mana aja :)

      Hapus
  23. jadi tambah penasaran nih dengan mesin dolce ini ...
    kepingin punya sendiri jadinya

    BalasHapus
  24. ngopi serasa di kafe banget ya pake dolce gusto ini

    BalasHapus
  25. Suami pasti seneng banget ya mbak, bisa ngopi ala kafe dirumah ajaaa... Heheheee

    BalasHapus
  26. Ngopi bikin obrolan makin hangat ya Mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba, aku tuh coffee addict banget, kalo ngobrol kurang seru kalo tanpa ngopi, hehehe..

      Hapus