Selasa, 23 Mei 2017

Familia Urban, Hunian di Kota Bekasi yang Nyaman dan Ramah Anak

Buat ibu2 seperti kami, hunian ramah anak adalah syarat nomor satu :)

Dalam memilih rumah, syarat nomor satu saya selalu harus yang ramah anak, lalu persyaratan lain mengikuti. Jika sudah ramah anak, pasti hunian tersebut nyaman dan aman.

Belum lama ini saya hadir di acara Blogger Gathering yang diselenggarakan oleh PT Timah Karya Persada Properti (Timah Properti). Yes, Timah yang BUMN itu. Saya baru tahu, lho, kalau ternyata ada properti-nya juga, dan bikin saya penasaran. Yuk ah baca lebih lanjut kalau penasaran juga :)

Blogger Gathering di Marketing Gallery Familia Urban
Jadi, berlatar belakang  pemikiran akan pentingnya memiliki rumah dengan halaman yang cukup, Familia Urban sebagai sebuah kawasan hunian di daerah Bekasi berusaha menjawab kebutuhan masyarakat tersebut. Dengan lokasi yang tidak jauh dari gerbang tol Bekasi Timur, kawasan seluas 176 hektar ini menjadi pilihan bagi masyarakat yang memerlukan hunian yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat berteduh, namun lebih dari itu, tinggal di Familia Urban akan mendapatkan sebuah rumah yang sesungguhnya, dimana penghuni akan menyatu dengan alam, bisa bersosialisasi dengan baik dengan sesama penghuni.

Duh, poin tentang bersosialisasi dengan penghuni lain juga tergolong langka, lho, sekarang ini. Saya pribadi sangat mendambakan hal tersebut karena saya ingin anak-anak saya tidak 'terkungkung' di dalam rumah berteman gadget dan segala macam game di layar ponsel mereka. Saya ingin mereka bermain di luar, menyapa tetangga, dan menghirup udara segar. Semua hal yang pastinya juga didambakan oleh kebanyakan orangtua lainnya.

Seperti kita ketahui, berkembangnya kawasan Industri dan laju pembangunan fisik di kawasan Bekasi semakin tak terbendung. Begitu pula dengan hunian vertikal atau apartemen yang berlomba-lomba memikat market Jakarta dan sekitarnya, termasuk kota Bekasi. Selain menawarkan kemudahan, hunian vertikal juga dianggap lebih praktis. Namun kekurangannya adalah, kurang memberi ruang bagi anak untuk mengenal alam sekitar serta minim interaksi sosial. Bermain di tanah dan rerumputan di halaman rumah pun menjadi sesuatu yang langka, padahal bermain di luar adalah salah satu kebutuhan penting bagi anak-anak kita


Kawasan seluas 176 hektar yang akan dibuat menjadi hunian terbaik di Bekasi

Lalu kenapa banyak yang memilih rumah vertikal ketimbang rumah tapak? menurut saya faktor utamanya adalah mengenai harga. Hunian untuk rumah tapak di daerah Jabodetabek sangat tinggi dan tergolong berat bagi ‘keluarga baru’ dari masyarakat kelas menengah untuk memiliki hunian yang ideal bagi tumbuh kembang anak-anak mereka.

Seperti yang pernah saya tulis di sini mengenai pentingnya main di luar, bermain dengan cara bergerak aktif seperti berlari mengejar bola, melompat, dan bermain layang-layang, dapat membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak, terutama di masa pertumbuhan mereka. Tak hanya itu, bermain dengan teman-teman seusianya juga dapat melatih sosial-emosional anak. Bermain dengan cara aktif bergerak bermanfaat pula untuk menyalurkan energinya sehingga dapat menstimulasi otot-otot tubuh, serta pertumbuhan tulang.

Setiap rumah di Familia Urban memiliki halaman hijau di depan dan belakang rumah.

Berikut ini beberapa alasan mengapa kawasan Familia Urban merupakan hunian yang nyaman dan ramah anak:

STATUS CLEAR. Kawasan yang dikembangkan oleh Timah Properti yang merupakan anak Perusahaan dari PT Timah (Persero) Tbk merupakan kawasan yang clear, bebas dari permasalahan terutama soal hukum. 

HUNIAN HIJAU. Timah Properti memiliki konsep hunian hijau. Tanggal 29 April 2017 lalu dilakukan sebuah gerakan penghijauan bertajuk ‘1000 Pohon Trembesi untuk Bekasi’. Menurut bapak Chrishandono Heswadhi, Manager Realty Familia Urban, kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan bukti komitmen Timah Properti, tidak hanya membangun dan berbisnis, tetapi juga memikirkan bagaimana kawasan Bekasi di masa mendatang. Dengan menanam 1000 pohon untuk Bekasi, Timah Properti berharap bisa berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan di Bekasi serta turut menjaga Indonesia sebagai paru-paru dunia. 

HARGA TERJANGKAU. Kawasan yang dibangun dalam beberapa cluster ini sudah mulai dipasarkan dalam beberapa tipe. Dengan harga mulai Rp 385 jutaan, masyarakat sudah bisa memiliki rumah berhalaman. Untuk transaksi pembelian unit, pengembang juga menyediakan beberapa jenis transaksi. Mulai dari hard cash, beberapa pilihan cash bertahap, sampai dengan pola KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Untuk program KPR, Timah  Properti telah berkerjasama dengan beberapa bank nasional dengan angsuran dan bunga yang terjangkau bagi masyarakat pekerja.

Andris Sayoga, Sales Manager Familia Urban memberikan gambaran harganya. Untuk cluster Gayatri calon pembeli dapat membayar dengan cicilan selama 15 tahun sebesar Rp. 3.500.000 an/bulan. Untuk Cluster Ganesha, dengan type 40 dengan harga mulai dari 460 jtaan, pembeli dapat menggunakan fasilitas KPR dengan cicilan 4.200.000 an/bulan selama 15 tahun. Tipe yang selanjutnya dalah tipe 60 dan 69, tipe ini dimakan cluster dharmawangsa dipatok harga mulai dari 678 jtaan dengan pembayaran tunai dan melalui program KPR untuk tipe ini harga dimulai dari 6.200.000 an/ bulan selama 15 tahun.


Photo by @bloggercrony

Ingin tahu lebih lanjut tentang Familia Urban, hunian di kota Bekasi yang nyaman dan ramah anak ini? Di bawah ini rincian kontaknya ...

PT Timah Karya Persada Properti 
Wisma Timah, Komplek Timah No. 21
Jl Gatot Subroto – Jakarta Selatan
Telp : (021) 830 6844 

Marketing Gallery Familia Urban
Jl. Mandor Demong, Kel. Mustikasari,
Kec. Mustikajaya
Kota Bekasi
Telp : 0813 1777 1171
Facebook: @familiaurbanbekasi
Twitter:@familia_urban
Instagram: @familia_urban
*********

14 komentar:

  1. Wah hari gini masih ada rumah dgn cicilan 3,5juta murah banget ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagi saya mahal, sebulan saja pendapatan saya sebesar itu :)

      Hapus
    2. sebenarnya harga ini jadi relatif murah jika dibandingkan dengan hunian setipe dengan fasilitas yang mirip2 yang ada di dekat rumah ibu saya di Cibubur, harganya bahkan sampe M-M-an, nggak kebayang cicilannya berapa sebulan :)

      Hapus
  2. Membaca arikel ini jadi nangis, hati terasa ngilu. Kapan saya bisa punya rumah semacam itu. Apakah saya yang kerjanya serabutan bisa memiliki rumah yang harganya segede itu. Familia Urban, apakah kau berpihak pada kehidupan saya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mas Bumi, rumah memang selalu jadi barang mahal, buat saya juga. Yuk, kita sama2 berusaha dan berdoa, adalah pasti rejeki masing-masing :)

      Hapus
  3. Hai mba. Bener banget ya harga rumah sekarang makin hari makin mahal ya mba. Baru tahu nih ada rumah dnegan konsep perumahan yang ramah anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba Lida, buat saya itu yang terpenting sebelum syarat2 lainnya..

      Hapus
  4. bener-bener rumah impian banget nih. Hijau dan ramah anak. ngarep banget bisa punya rumah kaya gini.. makasih sharingnya mba Zatta ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba, rumah idaman banget yak :). Sama-samaaa mbaa..

      Hapus
  5. sebagai org Bekasi aku cukup bangga dh laju pembangunannya yg kian tahun semakin terus berkembanh salah satunya ada hunian familia kek gini wah makin bnyk aja y mba perumahan di Bekasi 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pesat banget ya Bekasi itu pembangunannya...

      Hapus
  6. Rumah impian nih ya mbak.
    tipe huniannya nyaman ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Yasinta, nyaman bgt ya.

      Hapus
  7. Tempatnya oke mba, tapi agak jauh dari kantorku. Alhamdulillah udah bisa nyicil rumaaah

    BalasHapus