Minggu, 20 Agustus 2017

Fashion Show Lulu Lutfi Labibi Yang Indonesia Banget ..


Sudah sejak lama saya mengagumi sosok Lulu Lutfi Labibi, seorang perancang busana terkenal yang berasal dari kota Jogjakarta. Menurut saya Lulu identik dengan "Indonesia", identik dengan "merdeka" sehingga baju-baju rancangannya terasa beda dan jujur aja bikin saya merinding.

Sudah lama juga saya niat main ke Jogja, cuma mau main ke tokonya mas Lulu, beli satu dua baju dan foto-foto di sana, syukur juga kalau bisa bertemu langsung dan wawancara dengan beliau. Sayang aja, waktu yang cocok belum juga tiba.

Kemarin, tepatnya tanggal 19 Agustus 2017, Synthesis Development, dalam rangkaian acara #IndonesiaisME menampilkan acara fashion show Lulu Lutfi Labibi di Atrium Kota Kasablanka jam 19.00 WIB. Saya diundang pulak!, duh senangnya, langsung deh saya meluncur ke sana untuk menikmati acara fashion show perancang keren ini.

#ootd hari itu ..
Sampai di lokasi ternyata sudah ramai sekali. Yang ingin menonton acara fashion show Lulu Lutfi Labibi ini ternyata bukan hanya para undangan saja, namun pengunjung mall pun tidak ketinggalan ingin menonton, ada yang berdiri di belakang kursi-kursi undangan, ada yang menonton dari lantai atas, dan seterusnya. Untung saja saya masih bisa nyempil, duduk di deretan paling belakang.

Sebelum fashion show dimulai, film pendek berjudul TIRAKAT diputar terlebih dahulu. Saya sudah sempat melihat cuplikan film ini di sosial media milik Lulu Lutfi Labibi dan baru menonton versi lengkapnya di acara ini.

"Menjadi dan menjalani sebagai sebagai manusia modern membentuk kita untuk bergerak serba cepat. Kadang dari kecepatan ini kita lupa untuk memberikan ruang yang cukup longgar untuk sedikit pelan, sedikit mengerem suatu keinginan, dan sesekali menyapa suatu inci terdekat dalam diri sendiri hanya untuk menanyakan apa kabar.

Merayakan kemerdekaan dengan laku tirakat adalah sebuah olah batin untuk mengendalikan laku hidup kita sehari-hari dan mengajarkan kita untuk berbela rasa, memerdekakan sendiri dan orang-orang di sekitar untuk saling menguatkan." 
- Lulu Lutfi Labibi

Ada Alex Abbad!

Tirakat ..
Selesai acara fashion show, saya pun melihat-lihat di sekitar stage yang memang ramai karena rangkaian acara #MerdekaisME yang diadakan oleh Synthesis Development masih berlangsung sampai tanggal 20 Agustus 2017.

Sebagai informasi, acara fashion show Lulu Lutfi Labibi ini adalah rangkaian dari acara Indonesia Is Me yang digelar oleh Synthesis Development pada bulan Agustus 2017 ini, dengan beragam rangkaian acara dan melibatkan semua proyek propertinya, di antaranya Synthesis Residence Kemang, Samara Suites, dan Prajawangsa City.

Rangkaian #IndonesiaIsMe tahun ini mengangkat tema seni, budaya dan inspirasi Indonesia, dengan mengangkat 2 program acara yaitu "Tunjukan Indonesiamu", yaitu aksi flash mob tarian daerah oleh 2.000 penari di area Car Free Day, FX Sudirman, Minggu 13 Agustus 2017 pk. 07.00 – 09,00. Yang kedua adalah "Kriya Nagri", terdiri dari rangkaian acara yang diberi nama Loka Nusantara, Belantara Budaya, Gending Etnik, Inspirasi Aksi, Teras Nagri, di Grand Atrium Kota Kasablanka 15 – 20 Agustus 2017 pk. 10.00 – 21.00 WIB.

#IndonesiaIsMe merupakan langkah dan inisiatif Synthesis Development untuk ikut merayakan kemerdekaan Indonesia dan dukungan untuk kegiatan yang berhubungan dengan budaya, pendidikan, kesehatan, historical, dan seni. #IndonesiaIsMe juga wujud komitmen Synthesis Development yang berupaya memberikan karakteristik sentuhan Indonesia pada setiap karya produk properti yang dibangun.

Nahhh, selama rangkaian acara ini berlangsung dari tanggal 15-20 Agustus 2017, ada begitu banyak promo yang bisa dinikmati antara lain penawaran Apartemen Beli 1 Gratis 1. Nah lo?!. Makanya buruan cari informasinya dengan datang langsung ke Kota Kasablanka atau buka websitenya di www.pestamerdeka.id.

Selama rangkaian acara sampai 20 Agt ini, Synthesis Development memberikan promo2 yang luar biasa!

********

9 komentar:

  1. Saya pengen bangeet punya koleksi Mas Lulu Lutfi Labibi...I love those Indonesian 'soul' in his design

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes betul banget mba Indah, soul designnya Indonesia bangettt.. kerennn..

      Hapus
  2. Suka sama koleksinya Lulu Lutfi & kl ke Yogya pengen banget datengin butiknya, cuman harus nabung dulu yg banyak hihihihi 1 baju harganya lumayan jd harus bener2 nabung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iya, ada harga ada rupa ya San...

      Hapus
  3. Cakep-cakep bajunya, anehnya unik gak bikin mikir gimanaaa gitu. Hahahah.
    BTW celana mbak zata lucuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya unik, aneh, tapi keren yahhh :)

      aww makasihhh..

      Hapus
  4. bajunya keren banget... emang ditunggu tunggu

    BalasHapus
  5. aku pernah nekat nanya berapa harga bajunya dan langsung cleguk kaget... Well, kreatifitas memang mahal harganya belum termasuk lagi bahan2 yg digunakan

    BalasHapus