Selasa, 17 Oktober 2017

#MakinGampang di Era Digital Dengan Layanan Garda Oto Digital


Di era digital saat ini, di mana pengguna internet Indonesia sudah menuju ke angka 112 juta orang (data Kominfo) dan apa-apa sudah serba digitalized rasanya sangat pas jika Garda Oto semakin menyempurnakan layanan Garda Oto Digital-nya.
Sesuai dengan tujuan Asuransi Astra untuk menjadi perusahaan asuransi umum yang paling digital di Indonesia, maka pada tanggal 10 Oktober 2017 lalu, berlokasi di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta, Asuransi Astra meluncurkan layanan barunya yang bernama Garda Oto Digital.

Dalam acara peluncuran yang terbilang cukup megah ini, hadir Suparno Djasmin, Direktur Astra International dan Rudy Chen, selaku CEO Asuransi Astra. 

Suparno Djasmin menyampaikan mengenai tiga hal yang dilakukan oleh Asuransi Astra dalam menjalankan bisnisnya, yang pertama adalah mendukung value chain Astra, baik itu otomotif di roda empat, di roda dua, ataupun mendukung asuransi-asuransi terkait secara value chain dengan seluruh bisnis  Astra. Asuransi Astra juga telah berusaha selama beberapa waktu ini, untuk bisa melayani masyarakat  secara luas di luar daripada sistem Astra. Dan kalau melihat hasil yang dicapai, itu juga saya kira menunjukkan prestasi yang baik.

Kedua, sebagai perusahaan asuransi umum, hal yang paling utama dan paling mutlak adalah membayar klaim dan membayar klaim adalah tugas dari asuransi. Dan upaya klaim dengan baik dan cepat, melayani customer dengan baik itu adalah yang menjadi tujuan utama yang harus dilakukan oleh seluruh management dari asuransi. 

Ketiga adalah inovasi. Hal yang telah dan selalu dilakukan oleh Asuransi Astra adalah terus berinovasi. Baik inovasi dalam layanan, inovasi dalam produk-produk, sampai inovasi di bidang digital seperti sekarang ini.

Digitalized you peace of mind ..

Rudy Chen lalu menjelaskan tentang Garda Oto Digital. Apa dan bagaimana layanan ini bisa membuat hidup pelanggannya #MakinGampang. 

Sesuai dengan motto #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya!, Garda Oto Digital menawarkan cara baru berasuransi di era digital behavior seperti saat ini di mana pelanggan lebih mengutamakan kemudahan membeli polis dan melakukan klaim kendaraan melalui internet. 

Bahkan, kemudahan klaim menjadi salah satu pertimbangan utama mereka memilih perusahaan asuransi. Kondisi ini mendorong Asuransi Astra membuat layanan eksklusif agar dapat memberikan pengalaman berasuransi yang #MakinGampang dan berkesan bagi pelanggan di area Jakarta. 

#MakinGampang karena sekarang membeli polis asuransi bisa dilakukan melalui situs www.gardaoto.com yang bisa diakses kapan dan di mana saja. Untuk urusan klaim, Garda Oto Digital pun memberikan kemudahan karena pelanggan kini #MakinGampang memilih sendiri lokasi klaim yang diinginkan baik di rumah, kantor, atau tempat lainnya. Kemudahan yang ditawarkan tidak berhenti sampai di situ.  

Selain keunggulan-keunggulan tersebut, Asuransi Astra juga menyiapkan berbagai pilihan bonus menarik yang bisa langsung pelanggan bawa pulang setelah membeli dan mengaktifkan polis. Mulai dari e-Toll On Board Unit hingga ponsel pintar sekelas Samsung Galaxy Note 8. Inilah yang membuat Garda Oto Digital menjadi layanan yang #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya!. 

Di samping meluncurkan Garda Oto Digital, di saat yang sama Asuransi Astra juga menyempurnakan dua aplikasi mobile yaitu Garda Mobile Otocare v3.0 dan Garda Mobile Medcare v2.0. Penyempurnaan tersebut terlihat dari perubahan utama pada fungsi yang dapat dinikmati pelanggan serta adanya fitur-fitur baru untuk nonpelanggan, khususnya komunitas. Penambahan fitur baru dalam Otocare v3.0 yaitu Friends, Meet Up, Claim Report, Claim Status, Emergency, dan Event untuk Garda Mobile Otocare. Sedangkan fitur-fitur baru dalam Medcare v2.0 yaitu Event, Friends, Meet Up, Challenge, Claim Status, dan Rating Provider.

Rudy Chen saat meluncurkan layanan Garda Oto Digital.


Peluncuran Garda Oto Digital juga merupakan salah satu bentuk dukungan Asuransi Astra terhadap strategi nasional keuangan inklusif yang diinisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tujuan membuka akses keuangan sebagai hak dasar masyarakat yang memiliki peran penting dalam peningkatan kesejahteraan.

Garda Oto Digital adalah bagian dari komitmen digital Asuransi Astra yang telah dikembangkan sejak 2016 lalu. Jika biasanya urusan antar jemput mobil ke bengkel jadi salah satu hal yang merepotkan dan menyita banyak waktu, kini terasa #MakinGampang karena Garda Oto Digital menyediakan layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan pelanggan dan antar kembali dari bengkel. Selain itu, agar proses klaim dan perbaikan kendaraan sesuai jadwal, ada aplikasi Garda Mobile Otocare yang dapat membantu pelanggan agar #MakinGampang memantau status perbaikan kendaraan setiap saat. 

Garda Oto Digital melengkapi platform digital Asuransi Astra yang terdiri dari berbagai aplikasi seperti Garda Mobile Otocare, Garda Mobile Medcare, Garda Mobile HRakses, Garda Mobile CRakses, Garda Mobile Otosales, dan Garda Mobile Otosurvey.    Medcare itu adalah partner untuk gaya hidup sehat di mana asuransi Astra terus melakukan improvemet, berinovasi, sehingga meluncurkan versi terbaru medcare 2.0.  Ada beberapa perubahan yang membuat versi ini lebih nyaman dan berkesan.

Selain itu diluncurkan pula aplikasi yang kedua, partner berkendaraan aman dan nyaman yaitu Otocare versi 3.0. Perbedaannya dengan aplikasi yang sebelumnya ada pada tampilannya yang baru, yang membuat kita merasa nyaman, dan yang lebih penting lagi, ada pada fitur pertama, yang mana 3 fitur pertamanya berkaitan dengan klaim dan emergency system.


Secara singkat, Garda Oto Digital adalah layanan pengguna asuransi Astra untuk wilayah Jakarta (tempat lain menyusul) yang bisa dibeli secara online lewat website Garda Oto. Cara membelinya pun mudah,  tinggal memilih fitur yang ada di sana dan klik, setelah itu masukkan kelengkapan informasi, bayar, dan tidak perlu beranjak dari tempat duduk kita karena pihak Garda Oto Digital akan menuju lokasi anda untuk melakukan survey. Jadi, Garda Oto Digital, bisa dibeli dimana saja dan kapan saja.

Mudah, kan?. Ingin mencoba layanan ini juga? langsung saja meluncur ke websitenya www.gardaoto.com dan digitalized your piece of mind !.

******

4 komentar:

  1. Wow, ternyata ada aplikasinya juga ya mbak, saya baru tahu. :D

    BalasHapus
  2. Dengan aplikasinya itu tentunya jadi lebih mudah ya, Mbak :)

    BalasHapus
  3. aplikasi online untuk saat ini memang jadi solusi kemudahan pemberian pelayanan pada pelanggan ya mbak..

    BalasHapus
  4. Astra ini perusahaannya luas banget ya mbak. Saya malah baru tahu lho kalau Garda Oto berada di bawah naungan Astra.

    BalasHapus