Kamis, 09 November 2017

Our Family Time at Grand Tjokro Jakarta | Review

leyeh-leyeh di kamar sambil nonton TV.
Sejak saya dan suami memutuskan bekerja sendiri, tidak terikat dengan kantor dan perusahaan lain, harusnya urusan waktu untuk liburan keluarga menjadi mudah dan gampang, ya?. Tapi ternyata tidak, kami masih harus memikirkan jadwal tiga anak yang cukup padat dengan kegiatan sekolahnya. Jadi, saat ingin berlibur bersama, istirahat sejenak dari urusan pekerjaan serta urusan sekolah, ya kami memutuskan untuk menginap di tempat yang tidak biasa namun tidak terlalu jauh dari rumah.

Pilihan kami jatuh pada Grand Tjokro Jakarta. Sempet, sih, ada yang nanya, liburan kok di Jakarta yang macet?. Jawaban saya sederhana saja. Sekarang ke mana-mana macet, kalau ke luar Jakarta, sudah jauh, macet juga, lebih baik di Jakarta sekalian, hehehe. Ahaha bercanda. Saya pilih Jakarta karena memang ingin menikmati Jakarta saat liburan. Biasanya ke Jakarta untuk urusan pekerjaan saja. Kalau anak-anak sih senang banget karena sehari-hari mereka kan sekolah, ke Jakarta jarang sekali karena jarak Depok-Jakarta kan lumayan.

Long story short, akhirnya minggu lalu kami sekeluarga menginap di Grand Tjokro. Awalnya saya ingin memesan dua kamar karena kami berlima. Tapi mengingat kejadian-kejadian sebelumnya, di mana kamar yang satu lagi jarang terpakai, saya pun memutuskan memesan satu kamar saja. Anak-anak lebih suka tidur sama-sama, numpuk-numpuk, kalau lagi liburan :)

Dan karena niatnya hanya ingin menikmati kebersamaan di tempat yang nyaman, ya kami memang hanya menghabiskan waktu mostly di hotel, hanya sesekali saja keluar untuk cari jajanan.

Bagi saya, tempat menginap yang oke adalah yang bisa memenuhi 4 syarat versi saya, yaitu kamar yang nyaman, pelayanan yang baik, makanan yang disediakan enak, serta yang terpenting, karena saya sering menginap bersama anak-anak, tentu saja syaratnya adalah hotel yang ramah anak dan memiliki fasilitas yang disukai oleh anak-anak saya.

KAMAR NYAMAN
Kamar yang nyaman tentu saja menjadi syarat pertama karena menginap di hotel artinya akan menghabiskan banyak waktu di kamar, kalau kurang nyaman gimana coba? ;p.

Nyaman bagi saya tidak selalu harus besar. Yang terpenting kamarnya beraroma segar, memiliki ukuran yang pas, dan tempat tidur yang empuk!.

Sampai di hotel malam-malam dan melihat tempat tidur ini, anak-anak pun langsung berebut meloncat ke kasur :)

PELAYANAN OKE
Salah satu alasan saya memilih hotel adalah karena ingin semuanya serba mudah dan ada yang membantu mengakomodir hal-hal yang saya butuhkan selama masa menginap tersebut, apalagi kalau menginap dengan suami dan tiga anak yang biasanya punya banyak keperluan.

Saat berada di hotel Grand Tjokro Jakarta, karena kami ramai-ramai, tentu saja selimut dan bantal kurang dong, saya pun menelepon bagian reception untuk minta dibawakan bantal, selimut, serta handuk tambahan, dan selang dua puluh menit permintaan kami sudah tersedia di kamar.

Suasana kamar yang sudah dirapikan keesokan harinya.

MAKANAN ENAK
Selama tiga hari dua malam di Grand Tjokro Jakarta, kami menghabiskan waktu hampir seluruhnya di hotel, hanya satu kali kami pergi keluar untuk makan es krim dan mencari camilan anak-anak.

Karena kami di hotel terus, termasuk makan pagi dan makan malam, harus dong makanannya enak-enak.. Untung saja makanan di Grand Tjokro Jakarta sesuai dengan selera kami. Saat malam pertama, abang dan kaka memesan steak dan fetuccine dan menurut mereka rasanya enak sehingga saat malam kedua, mereka memesan menu yang sama lagi :).

Pasta favorit kaka .. Yummm...
Salad selalu menajdi pilihan saya saat sarapan, diikuti dengan menu-menu lain tentunya.
Ada camilan favorit saya dan suami, gemblong!

RAMAH ANAK
Kolam renang adalah salah satu yang harus ada di hotel tempat kami menginap karena seperti anak-anak pada umumnya, abang, kakak, dan si bungsu cinta banget sama air, hihihi.. Selama 3 hari 2 malam di sana, mereka berenang sampai 5 kali!.

Kolam renang di Grand Tjokro Jakarta

Anak-anak berenang, saya hanya bersantai sambil tidur2an.

Malam-malam pun mereka tetap berenang, lho!

Itu dia cerita family time kami di Grand Tjokro Jakarta. Memang singkat, dekat, namun sangat berkesan. Berikutnya kami ingin menginap lagi di Grand Tjokro Jakarta dan tentu saja Grand Tjokro daerah lainnya.


Karpet di kamar sangat tebal dan empuk sehingga anak-anak nyaman duduk, main, bahkan tidur di bawah.

Di sela-sela waktu senggang, si bungsu asik mendengarkan musik.

Saat anak-anak asik berkegiatan, saya dan suami pun tetap bisa ngobrol santai sambil ngopi di kamar.

34 komentar:

  1. Ya ampun Mbaaaa supercozy place for leisure ini mah
    Keluarga makin intim ya, gak terlihat ada yang main gadget. Awesome!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalo lagi sama2 memang sebisa mungkin pemakaian gadget dibatesin teh, apalagi kalo lagi staycation di tempat enak gini :)

      Hapus
  2. berenang sampe 5x ??? puas banget itu mah hahahahaha berasa di rumah banget ya mak

    BalasHapus
  3. Liburan gak usah jauh2 keluar kota. Secara Bandung juga macet bgt aksesnya
    Staycation di hotel Jakarta juga bisa dijadikan wisata keluarga. Akupun begitu :) apalagi hotelnya comfy kayak gini. Bikin males pulang ya :D

    BalasHapus
  4. seneng banget mba aku staycation di Grand Tjokro :)

    BalasHapus
  5. Wah enak banget. Apalagi ada gemblong nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahha iya ya mas, gak cuma di pasar aja bisa nemu gemblong..

      Hapus
  6. Enaak kayaknya ya staycation kalo anak-anak udah gedhe gitu, ga begitu rempong. Maklum kami keluarga muda masih harus bergelut dengan kerempongan sama dua balita he3.
    Hotelnya coozy dan suasananya juga nyaman, apalagi fasilitasnya cukup lengkap sehingga staycation makin betah.

    BalasHapus
  7. Salah satu pertimbangan saya kalau mau staycation bareng anak-anak, hotelnya kudu ada kolam renangnya dan ramah anak-anak. Sama seperti hotel Grand Tjokro gini mbak, anak-anak bakalan betah di hotel aja, apalagi menu makanannya pun enak-enak. Pokoknya paket komplit ya :)

    BalasHapus
  8. Grand Tjokro ini memang lagi ngehits ya, ada di Bandung, Jakarta, Jogja. Besok saya mau nginep yang di Jogja nih ada kegiatan. Kira-kira bakal seasyik mba Zata ga yaaa aaamiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiinnnnn... bagi2 ya critanya...

      Hapus
  9. Mba Zata, sungguh aku lospokus liat gemblongnya!
    Anw, ku juga suka liburan ke hotel, ya di hotel aja seharian, perubahan suasana.
    Ga perlu ke mana-mana, kalopun ke luar paling buat cari makan aja. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, me time juga buat kita ya mba, gak usah beberes rumah, hihihi..

      Hapus
  10. Mbak Zata seru banget ya nginep di Hotel Grand Tjokro apalagi bareng keluarga jadi punya quality time seru deh

    BalasHapus
  11. ahh senangnya staycation bersama keluarga. Gak nyangka mba zata anaknya tiga dan udah gede2 pulak hahah.

    BalasHapus
  12. aku tergiur pastanyaaaaaa :)

    BalasHapus
  13. Seru yaaa family time-nyaa! Nggak cuma sekedar melepaskan penat dari kesibukan sehari-hari tetapi family time seperti ini juga bikin family bonding makin kuat ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, betul banget Ty, ini family bonding bgt..

      Hapus
  14. Wuihh kayaknya asik banget tuh berenang malam hari.View nya juga cantik yes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seru juga brenang malem ternyata..

      Hapus
  15. Asyik banget neh ama keluarga. Apalagi liat makanannya bikin ngiler.

    BalasHapus
  16. Gembloooongg!!!! Fave aku banget mba. Tp udh susah nyarinya skrg.
    Hahaha akupun klo nginep di hotel, senengnya umpel2an di kamar mba. Selain lbh hangat, lbh hemat juga. Hehehe

    BalasHapus
  17. Waahh mba jadi pengen berenang nih besok ajak keluarga, dan itu snacknya gemblong, akupun syukaaa... Hehehe. Kolam renangnya kece ya Grand Cokro.

    BalasHapus