DIY - Tempat make up dari kotak sepatu

kotak kosmetik sederhana dari bekas tempat sepatu
Terlalu banyak memiliki kosmetik untuk perawatan tubuh dan wajah di rumah? sudah punya rak dan cosmetic organizer, tapi masih banyak yang berceceran? mungkin sebaiknya manfaatkan kotak-kotak kardus bekas sepatu sebagai penyimpanan tambahan. Kosmetik menjadi rapi dan tertata, hemat pula, nggak perlu keluar uang untuk membeli tempat kosmetik baru :)

Langkah-langkah membuat kotak make up ini pun sangat mudah, bahan-bahannya pun mudah didapat. Ini dia bahan-bahan yang perlu disediakan:

bahan-bahannya sangat mudah didapat ...

1. Kotak kardus bekas sepatu.
2. Potongan kardus-kardus bekas untuk partisi.
3. Kertas kado aneka warna.
4. Lem kertas.
5. Gunting.

Cara membuat:

Gunting potongan-potongan kardus sehingga bisa menjadi partisi atau pembatas di dalam kotak bekas sepatu. Ukuran dan tinggi disesuaikan saja sesuai dengan selera.

potong-potong kardus untuk pembatas di dalam kotak

Bungkus guntingan kardus tersebut dengan beberapa warna kertas kado. Kalau ada kertas kado sisa, manfaatkan saja kertas-kertas tersebut, jangan membeli yang baru.

bungkus kardus pembatas dengan kertas kado warna warni

Masukan kardus yang sudah terbungkus kertas kado ke dalam kotak sepatu sehingga terbentuk kotak-kotak kecil di dalamnya. Kemudian hias kotak sepatu dengan kertas kado juga, dibungkus atau hanya ditempel-tempel saja.

Hasilnya akan terlihat kurang lebih seperti di bawah ini ...



Atur kosmetik di dalam boks, tata sesuai dengan pasangannya masing-masing, misalnya satu kotak khusus untuk maskara, kotak lainnya untuk brush, dan seterusnya.


***

10 comments