Suka Makan Pedes?, Coba Ichitan, deh!



Launching Ichitan Yen Yen
Rica-rica, woku, rendang, ramen, bakso, sampai bubur ayam adalah makanan favorit saya yang semuanya pedas.  Kadang doyan makan pedas nggak berarti tahan pedas, lho, hehehe. Saya akan minum bergelas-gelas air sesudahnya, yang ada perut malah jadi kembung.

Belum lama ini seorang teman blogger mengajak saya datang ke acara launching produk minuman Ichitan Yen Yen. Wah, minuman apa pulak itu? . Penasaran dong saya, apalagi iming-imingnya minuman ini bisa #BikinPedesJadiNyesNyes ...

Jadilah tanggal 2 Februari 2017 lalu saya meluncur ke lokasi launching, yaitu di Bebek Bengil Menteng. Saya ingin makan Bebek dengan bumbu super pedassekaligus membuktikan apakah benar Yen Yen ini bisa meredakan rasa pedasnya. Hmmm...


Sampai di lokasi acara saya melihat Mr. Tan Passakornnatee, Chairman dan CEO Ichitan Group, sedang membuktikan bahwa Ichitan Yen Yen benar-benar menghilangkan pedas secara instan. Ia memakan bebek dengan sambal banyak-banyak lalu setelahnya langsung minum Ichitan Yen Yen. Wahh.., saya jadi makin penasaran sama Ichitan Yen Yen ini. Apakah rasanya enak? benarkah bisa meredakan pedas dengan cepat?. 

Saat akhirnya dipersilahkan makan, saya pun mengambil bebek dan ayam serta tiga macam sambal dengan bersemangat tak lupa menyediakan dua botol Ichitan dingin di meja. Takut satu kurang soalnya, hihihi..



Selesai menyantap beberapa suap hingga saya cukup kepedesan dengan tiga macam sambal tersebut, saya pun menenggak liang teh Ichitan Yen Yen ini. Eh beneran, bok! pedesnya jauhhhh berkurang. Saya pun lanjut makan lagi, karena merasa aman jikalau kepedesan sudah ada penawarnya :)


Tentang Ichitan Yen Yen
Ichitan Yen Yen adalah minuman liang teh terlaris di Thailand yang dibuat menggunakan 4 bahan pilihan dan diseduh dengan resep rahasia. Menurut saya rasanya enak karena kebetulan saya memang penggemar liang teh.

Yen Yen adalah inovasi dari teh liang yang membawa kesegaran serta mengurangi panas dan kepedasan dari makanan-makanan pedas yang kita konsumsi sehari-hari. Yen artinya dingin dan yen yen berarti sangat dingin. Pantes bikin pedes jadi nyessss...

Yen Yen sendiri terbuat dari empat bahan yaitu krisantimum yang berfungsi sebagai pendingin alami sehingga baik sekali untuk menurunkan suhu tubuh. Biasanya digunakan oleh penderita demam dan panas dalam. Bisa juga untuk meredakan sakit tenggorokan.

Bahan lainnya adalah cincau yang dipercaya dapat meredakan mulas, sembelit, perut kembung, demam, serta diare. Fungsi lainnya adalah untuk mengendurkan otot-otot.

Teh hijau adalah bahan ketiga yang terkandung dalam Yen Yen ini. Sarat dengan antioksidan dan nutrisi yang diperlukan tubuh. Kandungan theanine dalam teh hijau dipercaya dapat memberikan efek menenangkan.

Bahan keempat adalah daun murbai yang mengandung mineral dan antioksidan. Kandungan ini sangat baik untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit. Bisa juga untuk meredakan sakit kepala, batuk, demam, serta gangguan tenggorokan.

Berfoto bersama dulu sebelum pulang

Yay, seneng banget bisa foto bareng pemilik serta bintang iklan Ichitan Yen Yen ini :)


19 comments

  1. hihi Aku suka banget makanan pedes Zata, tapi belum pernah nyoba si Ichitan :) wajib coba juga ya

    BalasHapus
  2. Ini uda ada mba dijual di minimarket ko aku kudet bgt baru tau stlh baca diblog mba :D *tutupmuka

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, temen yg asik pas makan yg pedes2 ya. saya perlu banget kalau gitu, soalnya suka bgt makanan pedes :D

      Hapus
    2. nah iyaa, pas banget tuh mba Lina :)

      Hapus
  3. seruuuuunya :). AKu hobiii banget makan pedes, ke mana-mana di sini bawa cabe et jalapeños kalau ngga ada sambelnya hehehe

    BalasHapus
  4. wahhh toss dong mba, samaan kitahhh...

    BalasHapus
  5. Kayaknya kalok soal makanan, aku termasuk anak Medan durhaka. Soalnya gak begitu tahan pedas hahaha. Tapi aku pengin coba minuman ini. Sukak sama yang adem adem. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh baru tau mba Haya gak suka pedes ;p

      Hapus
  6. Aku suka banget makan pedas, bleh dicoaba neh Ichitan

    BalasHapus
  7. wah boleh nih dicoba. Kebetulan aku juga suka makan pedes. Harganya terjangkau kan mbak?

    BalasHapus
  8. Sambe di bebeknya macem macem, huhu pengen nyobain semua nih kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuukkk cobain, enak dan pedess, jangan lupa bawa ichitan yaa, hehehe..

      Hapus
    2. ichitan lagi ngehits untuk jadi pendamping saat makan pedes ya :3

      Hapus
  9. Wah cocok nih kayaknya buat aku. Secara suka makan pedas dan penyuka liang teh juga :D
    Asli foto Ichitannya ka Zata sueger banget :D

    BalasHapus
  10. yenyen liang teh memang mantap buat meredakan kepedasan :D heheh

    BalasHapus