Aston Priority Simatupang, A Hotel to Remember


Belum lama ini saya main-main ke Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center yang berlokasi di jalan TB Simatupang, Jakarta. Selain itu saya juga mengikuti acara blogger gathering dengan berkumpul dan ngobrol bersama bapak S. Aulia Masjhoerdin (General Manager), ibu Friska Utami (Director Sales of Marketing), Chef Djoko (Executive Chef) serta Paundra Hanutama (Marketing Communications Manager).

Dalam kesempatan tersebut, selain menikmati berbagai makanan enak di Momiji Japanese Restaurant dan Hotel Tour, kami juga jadi tahu tentang tema Aston Priority Simatupang dalam menyambut Natal dan Tahun Baru mendatang.

CANDY LAND MENYAMBUT TAHUN BARU 2019 !
Salah satu perayaan yang ditunggu-tunggu terutama oleh anak-anak adalah perayaan tahun baru. Ya, saya bisa membayangkan excited-nya anak-anak setiap menjelang tahun baru. Mereka sudah sibuk merencanakan mau ngapain aja, mulai dari beli kembang api, baju baru, menginap di rumah sepupu, jalan-jalan, atau bahkan menghabiskan waktu di hotel yang nyaman dan keren.

Bicara soal tahun baruan di hotel, Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center punya acara seru menyambut liburan Natal dan Tahun Baru. Untuk menyambut Natal, ada paket menginap dengan harga mulai dari 800ribu Rupiah nett untuk pemesanan minimal dua malam.

Harga tersebut sudah termasuk breakfast untuk dua orang serta diskon sebanyak 25% untuk Christmas Buffet Brunch dari harga normal 200ribu Rupiah nett di Canary Coffee Shop pada tanggal 25 Desember 2018. Wiii, lumayan banget, kannn..

Trus, menjelang Tahun Baru gimana?. Ini dia yang menarik banget menurut saya (maklum ibuk-ibuk beranak tiga, nih..) yaitu tema Candy Land yang akan diisi dengan dekorasi dan berbagai macam permainan yang bakalan bikin anak-anak nggak akan melupakan momen seru tersebut.

WII Virtual Boxing, Virtual Reality dan XD Fun panahan adalah permainan digital yang bisa dinikmati. Lalu ada kegiatan horse riding alias  menunggang kuda yang menurut saya spektakuler. Kenapa? karena biasanya anak-anak saya mengikuti kegiatan menunggang kuda di taman-taman hiburan, namun kini, bisa melakukannya di sebuah hotel bintang empat. Sesuatu banget ...

Selain itu akan ada Playing Ball, Dance Revolution, Mini Golf, Playing Sand, Car Riding juga Color Competition. Dijamin anak-anak tidak akan kehabisan kegiatan seru dan kreatif selama mereka menginap di sini.

Eit, ternyata ada juga kegiatan seru buat para orangtuanya, nih. Kalau kata bu Friska, sih, kudanya ada dua ukuran, yang kecil dan yang besar, jadi buat ibu atau bapak yang ingin menemani anaknya naik kuda keliling hotel juga bisa. 

Tak hanya itu, orangtua juga akan dihibur dengan pertunjukan musik dari Gimme 5 Band, Fun Magic, Cabaret Show dan akan ada juga photo booth serta berbagai macam door prize di malam penutupan 2018. Yay !
Pak Aulia menambahkan bahwa selain hiburan akan ada kegiatan street food stalls yang diiringi dengan live cooking oleh tim kuliner Aston Priority Simatupang.

Oh ya, saya sempat bertanya pada Chef Djoko tentang pilihan makanan misalnya jika kita vegetarian atau jika punya alergi tertentu. Ternyata kita bisa menyampaikan langsung pada tim kuliner mereka termasuk dengan Chef Djoko sendiri. Aman dan nyaman, deh, pokoknya.

LOKASI YANG STRATEGIS
  • Berada di jalan raya TB Simatupang, dekat dengan jalan tol Jakarta-Bintaro.
  • Dekat dengan Poins Square dan PIM dan Pondok Indah Golf Course.
  • Anak-anak bisa berenang di PIM atau main di Houbii.
  • Dekat dengan tempat rekreasi nasional Ragunan.
  • Tinggal masuk tol kalau mau ke Bandara.
Dari TB Simatupang ke mana-mana cukup mudah, ada akses jalan tol juga yang snagat mempermudah untuk bepergian.



GOVERNOR SUITE
Kamar yang hanya ada 3 di Aston Priority Simatupang ini memiliki banyak kelebihan yang sesuai dengan harga yang kita keluarkan. Kamar terbesar di Aston Priority ini berada hanya di tiga lantai, yaitu lantai 20, 21, dan 22.

Ruangan seluas 85 sqm ini menyediakan layanan kamar selama 24 jam penuh. Ada ruang tamu, ruang makan, ruang kerja, kamar mandi, serta kamar tidur yang sangat luas. 

Minibar free serta boleh meminta kasur tambahan (ada biayanya). Untuk harga ruangan ini berkisar 3juta sampai dengan 4juta Rupiah saat sedang ramai.

Selain itu di bawah ini adalah kenyamanan yang akan kita dapatkan selama menginap di Governor Suite :
  •     Design with Art Deco effects
  •     Complimentary Wi-Fi
  •     42 inches LCD TV
  •     Bathtub  and rain shower
  •     In-room safe
  •     Plush robe
  •     Writing desk
  •     Non-smoking floor

EXECUTIVE SUITE
Ruangan Executive Suite luasnya 76 sqm, sedikit lebih kecil dari Governor Suite. Ruangan ini memiliki kamar tidur serta ruang tamu yang luas, nyaman sekali untuk istirahat atau pun beraktivitas di dalamnya.

Dekorasi efek Art Deco-nya membuat ruangan ini stylish dan bikin betah. Apapun kegiatan kita, berlibur atau bekerja, ruangan ini menjadi pilihan sempurna untuk ditempati.

Sama halnya dengan Governor Suite, di Executive Suite kita juga bisa memesan extra bed serta menikmati free minibar. Harga ruangan ini adalah 3juta ++ per malamnya. Bisa lebih tinggi di saat high season.

Ada pun kenyamanan lain yang bisa kita dapatkan adalah:
  •     Complimentary Wi-Fi
  •     42 inches LCD TV
  •     Bathtub  and rain shower
  •     In-room safe
  •     Plush robe
  •     Writing desk
  •     Non-smoking floor

JUNIOR SUITE
Junior Suite memiliki kamar tidur dan ruang tamu yang terpisah. Meski tidak sebesar dua kamar sebelumnya, namun Junior Suite ini cocok sekali untuk para tamu yang datang dengan pasangan, atau pun keluarganya.

Ruangan ini sangat nyaman dengan complimentary minibar, kulkas kecil, serta coffeemaker. Karena cocok buat keluarga, ruangan ini pun menyediakan tambahan kasur dengan biaya.

Harga per malam dimulai dari 1 juta Rupiah ++. Berikut rincian fasilitas ruangan Junior Suite ini : 

PREMIER ROOM
Sama dengan kamar-kamar lainnya, Premier Room menawarkan tempat tidur yang luas dengan bantal yang nyaman dan seprai yang mewah.

Menghadap ke pemandangan Jakarta yang indah, kamar ini bisa ditempati oleh dua sampai empat orang. Kita bisa meminta King bed atau Twin beds. 

Kamar ini harganya mulai dari 777ribu ++ per malamnya. 

Berikut beberapa kenyamanan yang ditawarkan Premier Room :
  •     44sqm with a choice of King or Twin beds
  •     Design with Art Deco effects
  •     Complimentary Wi-Fi
  •     42 inches LCD TV
  •     In-room safe
  •     Plush robe
  •     Writing desk
DELUXE
Deluxe Room terbagi dua, yaitu Deluxe Twin Room dan Deluxe Queen Room. Mirip-mirip saja, hanya tempat tidur yang membedakan.

Deluxe Twin Guest Room memiliki dua tempat tidur yang nyaman dan mewah. Deluxe Queen Room memiliki satu tempat tidur ukuran Queen size yang juga sama nyaman dan mewahnya.

Di Deluxe Room ini kita bisa menikmati Wi-Fi, santai sambil nonton TV, dll.Harga kamar ini adalah 629ribu ++ per malamnya.
  •     32sqm (Deluxe Twin Room) and 28 - 32sqm for Deluxe Queen Room
  •     Design with Art Deco effects
  •     Complimentary Wi-Fi
  •     42 inches LCD TV
  •     In-room safe
  •     Plush robe
  •     Writing desk


RESTAURANT AND COFFEE SHOP
Ada Canary Coffee Shop di lantai 1, dekat dengan kolam renang. Di Canary menyediakan layanan makan dan minum dengan sajian yang beragam, mulai dari masakan lokal maupun Barat dengan rasa yang original.   

Canary Coffee Shop menyediakan lunch buffet  dengan sajian makanan yang otentik. Suasana ruangannya bergaya modern oriental dengan atap yang tinggi dan pemandangan langsung ke kolam renang.

Setiap hari Rabu jam 11 sampai jam 2.30 siang ada penampilan live acoustic di jam makan siang. Kapasitas ruangannya bisa menampung sampai dengan 300 orang.
Canary Coffee Shop
Luas banget ya Canary Coffe Shop ini..

Di Canary Coffee Shop ada juga booth kopi self service dan harganya terjangkau pula. Tidak mesti yang sedang menginap saja yang boleh membeli, lho.

Ada lagi tempat makan di lantai dua, namanya Momiji Japanese Restaurant. Resto ini unik sekali dengan disain kontemporer dan bernuansa Jepang. Saya suka sekali dengan hiasan lampu-lampu berwarna putih yang memenuhi restoran ini.

Kekhasan restoran ini adalah dari menu sajiannya, ada sushi, sashimi, agemono, edomae unagi, nabemono, donburi, ochazuke, onigiri, teppanyaki, dan camilan-camilan Jepang. Wiii, favorit banget deh pokoknya, apalagi saya sudah mencicipi sendiri saat berkunjung ke sana.

Kapasitas restoran ini mencapai 150 orang.
FASILITAS LAINNYA
Selain 5 jenis kamar di atas, ada lagi fasilitas lainnya yang bisa kita nikmati saat menginap di Aston Priority Simatupang, yaitu tersedianya Fitness Centre, Kolam renang, beberapa Ruang meeting, Lounge, dan lain-lain.

Sedang di luar rumah nggak berarti rutinitas sehat kita terhenti. Kita bisa tetap berenergi dengan berlatih fisik di fitness centre yang terletak di lantai dua. Tempat ini sudah bisa digunakan sejak jam 6 pagi sampai jam 10 malam.

Ada juga Priority Club Lounge yang terbuka untuk tamu eksekutif yang menginap di Premier Room, Junior Suite, Executive Suite, dan Governor Suite. Di sini kita bisa menikmati makanan, coffee breaks, anggur, sambil bekerja, dan meeting.

Kapasitas lounge ini maksimal 20 orang saja dan berada di lantai 20. Buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 10 malam. Kita bisa menikmati sarapan serta minum teh sore di sini.

LA Lounge adalah lounge bar yang stylish dan hangat yang menyediakan beragam camilan dan minuman enak untuk meeting kita. Kapasitasnya mencapai 34 orang dan lokasinya di lobby hotel.

Yang paling penting buat saya adalah kolam renang. Yes, sebagai ibu, jika membawa anak-anak menginap di hotel, salah satu pertanyaan penting saya adalah "ada kolam renangnya, ngga?"

Kolam renang di hotel ini cukup luas dan bagus menurut saya. Panjangnya 15 meter dengan kedalaman 1,4 meter sedangkan untuk anak-anak kedalamannya hanya 0,6 meter. Sejak jam 6 pagi, kolam renang sudah bisa digunakan, ya...
Nah, gimana? Tertarik untuk menginap di sini dan menikmati hiburan Tahun Baru 2019 di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Centre?. Masih ada harga spesial sampai tanggal 14 Desember mendatang, lho. Kamu bisa mendapatkan harga mulai dari Rp 1.000.000 nett per malam. Harga tersebut sudah termasuk paket New Year's Buffet Dinner serta makan pagi untuk dua orang.

Langsung aja hubungi kontak-kontak di bawah ini untuk informasi lebih lanjut, yaa..

Instagram - @astonsimatupang
Twitter - @astonsimatupang
Telepon - +62 21 7883 8777
Email - simatupangmm@astonhotelsinternational.com
Website - www.Simatupang.AstonHotelsInternational.com
********

4 comments

  1. Kalau Aston memang jaminan ya mba service dan harganya sesuai. Untuk anak-anak 7 tahun bayar breakfast nggak?

    BalasHapus
  2. Staycation di sini kelihatannya enak banget. Gak harus ke luar hotel, deh. Menikmati seharian di hotel juga udah enak. Kamar nyaman, resto ada, dan kolam renang pun ada :)

    BalasHapus
  3. ini salah satu hotel fav ku :). pernah stayed di sana pas para asisten mudik, dan aku pindah tidur kesitu :D. memang sih cuma deluxe, tapi itu aja servicenya udh oke bangettt, makanan restorannya enaaaaak, lokasi strategis, jempol banget pokoknya. kalo disuruh balik utk nginep lg, mau bangettt :)

    BalasHapus
  4. Hotelnya cakep bener yaa Mbak Zata. Kelihatan mewah dan berkelas lah pokoknya. Asyiknya yang jalan-jalan ke Aston sekaligus ketemuan bareng teman-teman blogger.

    BalasHapus