Woman Talk with Futri Zulya + Demo make Up, Seru !

Jadi modelnya mba Futri Zulya, sesuatu banget, kannn...

Z Woman Talk with Futri Zulya yang diadakan di Kemang kemarin siang berlangsung mengesankan buat saya. Bukan hanya karena saya kembali mendapat ilmu dari perempuan inspiratif ini tapi juga karena saya mendapat kesempatan untuk langsung didandanin oleh mba Puput, pengusaha muda bidang kecantikan ini.

Futri Zulya adalah pemilik PT Batin Medika Indonesia (PT BMI). PT BMI memiliki beberapa unit bisnis, yaitu Go Life yang menangani Go Glam dan Go Massage. Selain itu ada unit lainnya yaitu Z Beauty, Z Glow, dan Z Academy. Saya sudah pernah menulis tentang PT BMI dan unit-unit bisnisnya  di sini

Kalau kita ingin belajar menjadi womenpreneur, ada banyak yang bisa kita pelajari dari mba Futri yang memang sudah sejak lama menekuni bisnis kecantikan dan bisnis lainnya ini. Passion-nya di dunia usaha serta keinginannya untuk berbagi terutama kepada sesama perempuan membuatnya tak segan berbagi kiat sukses.

Baca, deh, Kiat Sukses Memulai Usaha dari mba Futri yang bakalan bikin kamu cepet-cepet action !
Mba Futri Zulya mendemonstrasikan cara memakai make up glowing seperti dirinya.

Oke, karena saya sudah berbagi soal kiat menjadi mamapreneur yang pernah disampaikan oleh mba Puput serta bagaimana Z Beauty bisa membuat kita tetap cantik meski baru bangun tidur, sekarang saya ingin cerita soal  make up  demo dari beliau, nih...

Jadi, pada kesempatan tersebut mba Puput ingin berbagi bagaimana caranya mendapatkan hasil riasan glowing seperti yang sering ia pakai di wajahnya. Wah, kebetulan banget, saya juga penasaran soalnya. Eh, ternyata saya malah diminta jadi modelnya oleh pihak Z Beauty, seneng banget, donggg...

Usai membersihkan wajah, mba Puput mengaplikasikan serum pelembab di wajah saya yang kebetulan memang sedang kering dan agak berjerawat akibat usai datang bulan.
Ini, lhooo, hasilnyaaa..

Sebenarnya saya bukan orang yang terbiasa dandan, biasanya cuma pakai bedak dan lipstik, beres (dan sesekali pakai eyelash extension). Tapi usai dirias oleh mba Puput, saya, kok jadi ingin belajar dandan, ya, hehehe..

Anyway, ada beberapa hal/tips yang saya garisbawahi saat dirias olehnya, antara lain :
  • Pentingnya mencuci tangan sebelum merias wajah. Selain agar steril, juga supaya tangan kita nggak mengotori wajah, apalagi saat sesekali tangan kita perlu bertumpu di wajah sendiri atau pun wajah orang lain.
  • Menggunakan beauty blender akan membuat hasil riasan lebih smooth, nggak kaku seperti topeng.
  • Untuk riasan siang hari tidak perlu pakai shading. Ia memberikan trik shading sederhana menggunakan bedak tabur. Hasilnya bagus menurut saya karena wajah tetap kelihatan konturnya namun nggak medok.
  • Untuk menghasilkan ombre lips, gunakan satu lipstik dengan warna muda di seluruh bibir, lalu pakai warna merah di bagian dalam bibir untuk memberi kesan bibir yang sehat. Terakhir pulaskan lipgloss di seluruh bibir. Ahh..ini bakalan saya praktekin sehari-hari deh...
Thank you mba Futri, PT BMI, dan Bloggercrony !
*****

Posted By

6 comments

  1. Aduhhhh, cantik banget sih model yang ini. Tapi emang udah dasarnya cantik, dimakeupin jadi makin cantikkkk. Ah, aku ngefansssss hihihihi.

    BalasHapus
  2. Hahaa aku setuju dengan komentar diatas, aka Roos. Kalo dasarnya udah cakep dipoles dikit ya udah pasti cakep sih, apalagi di tangan beauty expert kayak mba Futri ini ya :D

    BalasHapus
  3. Mbak Futri-nya inspiratif ya. Masih muda sudah jadi womanpreneur sukses. Hasil riasannya juga bikin mbak Zata lebih mudaaa :)

    BalasHapus
  4. manglingin hasilnya mba jadi makin cantik hehehe :D

    BalasHapus
  5. Itu glowing nya bukan karena effect kamera depan kan ? ^_^
    Badai sekaliiii

    BalasHapus
  6. Mom . Kok aku baru sadar ada jejak usia di belahan depan ya . Makin matang dan berkelas eaaaa

    BalasHapus