Rabu, 23 Agustus 2017

Wuling, Pendatang Baru Yang Serius ...


WULING DI GIIAS 2017
Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis tentang syarat mobil keluarga yang ideal versi saya di sini. Setelah punya tiga anak yang dua di antaranya sudah menjelang abege, saya dan keluarga pun sudah beberapa kali mengganti mobil demi menyesuaikan dengan kebutuhan kami.

Saat ini saya dan keluarga sudah memiliki mobil yang cukup nyaman, namun kami tetap senang mencari tahu mobil terbaru apa yang layak untuk dijadikan wish list jika ingin mengganti mobil nantinya. 

Seperti misalnya saat jalan-jalan ke GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) yang berlangsung tanggal 10-20 Agustus 2017 lalu di ICE BSD-City. Saya dan suami dua kali datang ke sana, yang pertama tanggal 14 Agustus, untuk sekedar jalan-jalan saja sekalian meeting, dan yang berikutnya tanggal 17 Agustus 2017 untuk menghadiri acara blogger gathering yang diadakan oleh Wuling Motors dan BloggerCrony Community.

berfoto di salah satu bagian booth

Di GIIAS 2017 ada banyak mobil dan booth yang menarik perhatian kami, salah satunya adalah Wuling. Kesan pertama soal Wuling di event GIIAS 2017 ini adalah booth-nya yang tergolong besar dibanding booth lain serta keramaian pengunjung yang mampir di sana.

BLOGGER GATHERING BERSAMA WULING MOTORS
Acara blogger gathering yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 72 ini berlangsung di ruang Garuda 3 di ICE BSD-city dan dihadiri oleh 30 orang blogger dari berbagai genre, mulai dari automotive blogger, family blogger, sampai lifestyle blogger.

Dalam acara ini, hadir mba Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors yang berbagi informasi mengenai perkembangan MPV khususnya di Indonesia.

Keluarga Indonesia yang terkenal dengan kekeluargaan serta cinta kebersamaannya memang senang bepergian bersama-sama dengan tidak hanya keluarga inti tapi juga dengan kerabat dan keluarga besar. Hal ini dibuktikan dengan data pertumbuhan segmen MPV di Indonesia di mana MPV merupakan segmen terbesar di industri otomotif Indonesia, mencapai 33 % dari total pasar di 2017. 

Low MPV telah menarik pasar Indonesia sebanyak lebih dari 80 % dari total penjualan MPV yang diikuti denga medium MPV di urutan kedua.

Lalu mengapa MPV merupakan mobil favorit di Indonesia?, pertama karena ukuran bodi yang besar dan bisa menampung banyak penumpang, tentunya semakin besar, semakin banyak keluarga yang bisa diangkut, ya :)

Pertimbangan berikutnya adalah kabin yang luas. Tentu saja karena alasan kebersamaan, makin banyak penumpang kadang diikuti dengan banyaknya bawaan masing-masing, apalagi jika ingin jalan-jalan. Kabin yang luas pastinya jadi salah satu pertimbangan dalam memilih mobil.

Multi-fungsi juga menjadi alasan mengapa MPV banyak dipilih. Selain menjadikannya mobil keluarga, beberapa kenalan saya menjadikan MPV sebagai mobil untuk usaha, dari mulai jualan sampai jemputan.

Peserta blogger gathering berfoto bersama

Berdasarkan hal-hal di atas, itulah mengapa Wuling mengeluarkan dua MPV pertamanya, yaitu Confero dan Confero S.

Mba Dian menekankan betapa seriusnya Wuling Motors dalam memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia serta memberikan yang terbaik kepada konsumennya. Wuling Motors sudah ada di Indonesia sejak tahun 2015, tepatnya saat peletakan batu pertama di pabrik mereka di Cikarang, Jawa Barat. Selama dua tahun terakhir sampai akhirnya diresmikan bulan Juli lalu, Wuling Motors berkonsentrasi membangun infrastruktur, layanan purna jual, dan lain sebagainya.

CONFERO DAN CONFERO S
Berikutnya, hadir mas Arief Ramadhi selaku Product Planning Specialist Wuling Motors, yang bicara tentang spesifikasi dua MPV keluaran Wuling ini, yaitu seri Confero dan Confero S.

Dari paparan mas Arief, sebagai orang awam dan jujur saja kurang paham otomotif, saya merasa cukup bisa menangkap apa yang ia sampaikan. Mungkin karena penyampaiannya yang jelas, mudah dimengerti dan tidak banyak memakai bahasa-bahasa teknis, ya. Kalau pun ada bahasa-bahasa teknis, pasti langsung dijelaskan lebih lanjut olehnya.


Makin rame, makin seru ;p

Berikut beberapa poin yang berhasil saya tangkap mengenai dua seri MPV ini :
  • Kekuatan mesin 1,485 CC
  • Panjang bodi 4,5 m
  • Lebar 1,69 m
  • Tinggi 1,73 m
  • 5 variasi warna yaitu sand brown, pristine white, carnelian red, starry black, dazzling silver.
  • 7 seater memiliki captain seat, tempat duduk dengan sandaran tangan.
  • 8 seater (tanpa captain seat)
  • Tire Pressure Monitoring System
  • Dual SRS airbag
  • Auto Doorlock by Speed
  • Auto Unlock by Collision
  • Anti-theft system
  • USB socket in every row
  • Speedometer with MID
HARGA

Nahhh, ini pasti salah satu hal yang paling bikin kepo dong, ya. Ternyata harga Confero dan Confero S ini tidak mencengangkan, lho. Menurut saya pribadi, Wuling Confero dan Confero S ini punya harga yang cukup terjangkau namun dengan fasilitas yang di atas harganya.


Ingin tahu lebih lanjut soal dua MPV ini? langsung saja kunjungi website dan akun sosial medianya yaa..

Website : www.wuling.id

Instagram : @wulingmotorsid

Twitter : @WulingMotorsID

Telephone:  (021) 2215 7079
Call Center : 0800-100-5050
















18 komentar:

  1. Semoga bisa nangkring satu di garasi nih Mba...lega dan bisa muat banyaknya itu yang dicari. Idaman keluarga banget ini mobil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiinnnn..., emang pengen banget nih mas Jun, maklum anak2 gw tinggi2, biar kakinya nyaman kalo mobilnya lega :)

      Hapus
  2. Saya pengen banget punya MPV biar kalau perjalanan jauh gak pegel badannya :D

    BalasHapus
  3. Anak2ku suka mobil ber-captain seat. Mbl yg dulu jg ber-captain seat, jd kl mau cr ganti pgn yg begitu juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, berasa aman dan nyaman ya kalo duduk di captain seat mba Dwin ;)

      Hapus
  4. Mbak zataz segeralah di adopsi satu ke garasi :D

    BalasHapus
  5. Harganya bersahabat sangat, Mbak Zata. Dan colokannya ituuu bikin awak ngiler bah! ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahah banci colokan kita ya mba Hay ;p

      Hapus
  6. jadi kangen suasana di giias kemaren

    BalasHapus
    Balasan
    1. rame banget ya mas kemarin, seruuu..

      Hapus
  7. Wah, jadi nambah referensi nih.
    Makasih infonya mba 😉

    BalasHapus
  8. Harganya cukup terjangkau.
    Bisa nambah pilihan nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, betul, utk kualitas spt di atas harganya tergolong terjangkau ya mas..

      Hapus
  9. Mba zata udah punya 2 Anak ABG, ngga keliatan iih kirain anak2 nya masih Balita hehe. Jadi cocoknya emg punya mobil MPV kayak Wuling yah mbak biar bisa nampung banyak anggota keluarga :D

    BalasHapus
  10. Eh harganya lumayan bikin rekening hepi lah ini. Jadi mupeng ganti, mobil keluarga udah lima tahun menemani jalan2 keluarga kami nih mba

    BalasHapus