Kamis, 31 Desember 2015

5 Janji 2016


Be a #BetterMom

Ya, tahun depan saya ingin berusaha lebih keras lagi untuk menjadi ibu yang lebih baik untuk tiga anak saya. Saya yakin semua ibu akan selalu berusaha menjadi yang terbaik untuk keluarganya, oleh karena itu saya memasukan cita-cita ini menjadi resolusi 2016 agar saya makin terpacu dan selalu berusaha mencapainya. Ganbatte!

me & kiddos!

Mengurangi pegang hape di rumah

Meski pun pekerjaan saya banyak berhubungan dengan social media yang artinya harus sering pegang hape, namun saya ingin berusaha mengurangi waktu memegang hape saat berada di rumah terutama saat sedang bersama keluarga. Mengurangi waktu berinteraksi di hape tidak berarti kualitas pekerjaan saya turut berkurang karena yang akan saya lakukan adalah menjadwal ulang waktu berinteraksi dengan hape sehingga lebih efektif dan efisien. 

Misalnya daripada pegang hape sambil menemani anak belajar, menemani anak makan, curi-curi waktu saat bermain dengan anak, dst, lebih baik saya tidak pegang hape sama sekali saat bersama mereka namun saya menjadwalkan waktu 2 jam di pagi hari dan 2 jam di sore hari untuk pegang hape dan bersosial media, termasuk menulis blog juga.

mending mojok di sini 2-4 jam sehari utk nulis dan sosmed, biar konsen :)

Menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga lainnya

Saya amat merasakan semakin sibuk dan semakin 'jauh' dari saudara karena jarangnya bertemu secara fisik meski pun komunikasi lewat handphone dan media sosial tergolong cukup sering. Kebetulan beberapa saudara tinggal di luar pulau Jawa jadi wajar saja jika jarang bertemu. Tahun depan saya ingin lebih mengusahakan lagi untuk bertemu setiap ada saudara jauh datang (atau sebaliknya).

baca juga : Hidup Bahagia Dengan Apa Yang Kita Miliki

bersama ipar dan beberapa keponakan

Mengajak anak-anak berbuat baik sesering mungkin

Kemarin ada kejadian kurang enak, suami sedikit bertengkar dengan pengemudi mobil lain karena ingin lewat tapi tak ada satu mobil pun yang memberi jalan sementara kami sudah menunggu cukup lama dan akhirnya kami 'memaksa' untuk lewat karena si kecil sudah muntah. 

Kejadian tersebut membuat saya sedih, saya perhatikan suami saya sering memberi jalan pada orang lain terutama pengemudi mobil dan motor yang membawa anak, kenapa hanya sedikit orang yang melakukan hal yang sama?. saya melihat anak-anak juga sedikit kaget dengan 'keributan' tersebut.

Dalam perjalanan pulang, saya justru mengingatkan anak-anak bahwa tidak enak kan kalau diperlakukan seperti itu oleh orang lain, maka jangan sampai kami pun melakukan hal yang sama pada orang lain, memberi dan membantu orang lain adalah keharusan dan tidak bisa ditawar-tawar lagi. Semoga tahun depan, saya, suami, dan anak-anak bisa lebih sering berbagi dengan orang lain...., amiiinnn...


Lebih teratur berolahraga

Tahun 2015 saya sudah mulai berusaha untuk lebih sehat, baik lewat olahraga dan makanan, namun tetap saja masih kurang teratur. Saya ingin lebih teratur berolahraga agar anak-anak juga bisa melihat dan mencontoh saya. Teratur ya, bukan sering :) misalnya satu minggu sekali saya olahraga zumba, bisa di kelas mau pun lewat dvd zumba, satu minggu sekali ikut kelas yoga, dst. Semoga bisa lebih konsisten.



***

4 komentar:

Ani Berta mengatakan...

Resolusinya mantap nih Mba.
Rutin berolah raga juga salah satu resolusiku :)
btw itu tempat mojoknya rapi banget ih!

zata ligouw mengatakan...

iya teh Ani, harus banget nih teratur berolahraga, biar fit terus :)

makasih udah mampirrr..

Uwi mengatakan...

Keren mbak Zata resolusinya, sukses 5 janjinya mbak ^.^

zata mengatakan...

amiiinn, makasihhhh Uwiii...

Poskan Komentar