BEGINI CARA MENGGUNAKAN FITUR WATCHLIST DI APLIKASI SAHAM ARO


Mayoritas dari kita, termasuk saya pasti sedang melakukan self quarantine dan social distancing saat ini. Yuk, gunakan kesempatan ini untuk lebih positif dan belajar banyak hal baru, termasuk belajar soal investasi saham.

Silakan baca-baca artikel saya yang berkaitan dengan proses belajar saham di sini, di sini, dan di sini.

Dalam artikel kali ini, saya ingin membahas mengenai fitur terbaru dari aplikasi saham yang saya gunakan yaitu RHB Tradesmart Syariah. Buat yang sudah menggunakan aplikasi saham dari RHB Tradesmart milik RHB sekuritas, mungkin sudah ada yang ngeh ya kalo ada fitur baru yaitu “watchlist”. 

Buat saya, ini fitur yang asik banget, selama social distancing di rumah, enak banget ngecek watchlist dan bisa menganalisa mana saham yang layak dipertahankan, dijual, atau bahkan dibeli. Asik, kan? #WorkFromHome jadi maksimal dan saya malah jadi makin paham soal saham karena di rumah bisa fokus menggali lebih dalam lewat ARO ini.

Jadi ARO akan membantu kita mengamati saham-saham pilihan kita secara realtime, kapan saja dan di mana saja. Kita akan langsung mendapat update karena ada anlisa saham super cepat yang dilakukan oleh para analis teknikal saham dari RHB Tradesmart.

Buat yang belum tahu atau belum paham, begini cara pakainya, ya..

Pertama-tama, download dulu aplikasi RHB Tradesmart di Appstore atau Playstore kemudian buka aplikasinya di smartphone kita,  by the way, registrasinya gratis lho. Kemudian saat sudah login, di bagian paling bawah kita akan melihat beberapa ikon yaitu home, live trade, order, watchlist, profile. Lalu klik ikon watchlist.


Setelah kita mengklik ikon watchlist, tampilan akan langsung masuk ke dalam watchlist yang pernah kita buat.

Misalnya saya pernah membuat watchlist berjudul “Saham Idaman” maka saham-saham yang saya idamkan saya masukan ke dalam watchlist sehingga tampilannya akan seperti di bawah ini:


Dari pengalaman saya, sih, ini jadi memudahkan banget. Misalnya saya ngincer saham JPFA dan saya menunggu kesempatan yang tepat untuk membeli saham ini. Nah, dengan memasukan JPFA ke dalam daftar saham-saham yang saya pantengin alias watchlist saya, saya jadi tahu kapan bisa segera membeli saham ini.

Nah, biar lebih kebayang lagi, kita tonton yuk video di bawah ini …



Jangan lupa unduh RHB TradesmartID dan RHB Tradesmart Syariah dan daftar online dan buka rekening efek secara instan melalui aplikasi tersebut yaa..


#SahamIsEasy
#AmanahJadiMudah
#TradeEasier
#InvestSmarter

*****

1 comments

  1. wah thanks tipsnya Ta! jadi kepikiran mau belajar saham juga deh..

    BalasHapus